Menu

3 Program Seru dari IDS untuk Kamu yang Ingin Mendalami Desain Grafis, Animasi, dan Film

Sejak 10 tahun terakhir, bidang seni dan desain tengah naik daun baik dalam industri kreatif maupun industri lainnya. Kebutuhan tenaga profesionalnya di dunia industri (khususnya industri kreatif) pun semakin banyak, dan nggak heran kalau makin banyak juga anak muda yang berminat untuk mendalami bidang ini di bangku kuliah—terutama desain grafis, animasi, dan film.

Untuk kamu yang punya minat di bidang ini dan ingin mengembangkan kemampuanmu lebih dalam, International Design School punya berbagai program pembelajaran dan pengembangan kemampuan dalam hal desain grafis, animasi, dan film yang bisa diikuti baik oleh kamu yang masih kuliah, udah sarjana, atau bahkan masih di bangku SMA. Program-program yang tersedia pun bisa kamu pilih sesuai kesediaan dan komitmen kamu untuk belajar.

Without further ado, inilah program seru dari IDS yang bisa kamu ikuti di IDS untuk mengasah kemampuanmu di dalam hal desain grafis, animasi, dan film. Cekidot!

1. Advanced College

kursus desain grafis advanced college ids

Cocok untuk kamu yang: lulusan SMA/sederajat dan fresh graduate yang ingin mendalami pendidikan profesional di dunia desain grafis, animasi, dan film.

Program Advanced College adalah program yang cocok untuk kamu yang butuh persiapan dan pemantapan kemampuan peserta dalam hal desain grafis, animasi, dan proses produksi film digital tanpa harus menghabiskan waktu 4 tahun mengejar gelar sarjana.

Yup, program yang berdurasi 20 bulan (yang jauh lebih singkat dari program S1) ini akan langsung mempersiapkan kamu memasuki industri kreatif dengan pengetahuan, kemampuan, dan attitude yang menjadi demand industri masa kini dan masa yang akan datang. Ada 3 pilihan kelas yang bisa kamu pilih dalam Advanced College sesuai dengan minat dan kemampuan yang ingin kamu asah, yaitu:

  1. Digital Design. Di program ini, kamu akan mempelajari berbagai skill yang terintegrasi untuk menjadi creative professional di bidang graphic design, advertising, serta UI/UX design.
  2. Digital Animation. Program ini pas banget untuk kamu yang ingin terjun dunia animasi 3D dan game development dan menjawab tantangan di bidang animasi yang membutuhkan creative energy dengan kemampuan teknis yang mendalam.
  3. Digital Film and Media Production. Program ini mempersiapkan kamu untuk siap memasuki industri film, konten online, advertising maupun broadcast media lainnya.

2. Creative Course

kursus desain grafis ids international design school

Cocok untuk kamu yang: lulusan SMA/sederajat yang lagi gap year, mahasiswa, fresh graduate, atau bahkan kamu yang sudah bekerja, namun ingin mempelajari desain grafis, animasi, film, dan digital marketing secara intensif.

Kalau program Advanced Course masih terasa terlalu lama untuk kamu, ada juga program “kursus kilat” untuk kamu yang ingin menjadi profesional di bidang seni dan desain dalam waktu yang relatif singkat, yaitu Creative Course yang hanya memakan waktu 8-10 kali pertemuan, dan diadakan setiap tiga bulan.

Serunya lagi, program Creative Course juga nggak akan mengganggu aktivitas utama kamu sebagai mahasiswa atau pun yang sudah bekerja. Di Creative Course, kamu akan belajar dengan metode praktik yang efisien untuk bisa menggali kemampuan berpikir konseptual dan kemampuan teknis di bidang yang dipilih, serta difasilitasi oleh para profesional di industri kreatif dengan hasil akhir berupa portfolio.

Di Creative Course, ada 5 pilihan kelas yang bisa kamu pilih, antara lain:

  1. Graphic Design - basic dan advanced design
  2. 3D Animation - basic dan advanced animation
  3. Digital Video Production - video editing dan video content production
  4. Digital Marketing
  5. User Experience (UX) Design

3. Holiday Program

kursus desain grafis ids international design school

Cocok untuk kamu yang: masih di bangku SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang ingin mengeksplorasi minat dan meningkatkan kemampuan desain grafis, animasi, dan film di waktu liburan sekolah.

Agak berbeda dengan dua program sebelumnya, Holiday Program adalah program intensif yang diadakan oleh IDS | International Design School tiap libur sekolah, yang dikhususkan bagi siswa SMP dan SMA yang memiliki minat dalam hal desain grafis, animasi, dan film.

Kamu bisa menggunakan waktu liburanmu untuk mengeksplorasi kegiatan-kegiatan kreatif super berfaedah yang selain menyenangkan, juga sangat berguna untuk mengasah kemampuan. Psst, bisa jadi setelah ikutan Holiday Program, kamu jadi nggak galau lagi untuk milih jurusan kuliah!

Kelas yang dapat kamu pilih di Holiday Program antara lain:

  1. Young Designer - di program ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan dasar mengenai desain grafis melalui eksplorasi teknik dan estetika.
  2. Young Animator - di program ini, kamu akan mendapatkan materi seputar prinsip-prinsip dasar animasi berupa 3D modelling menggunakan peralatan sekelas studio animasi profesional di dalam lab komputer.
  3. Young Filmmaker - di program ini, kamu akan dibekali dengan keterampilan dasar untuk menjadi seorang filmmaker, berkolaborasi untuk memproduksi film pendek melewati pembimbingan dalam proses scriptwriting, pra-produksi, sinematografi, produksi (shooting), hingga pasca-produksi (editing).

***

Untuk kamu yang nggak sabaran untuk menggali dan mengasah kemampuanmu dalam hal desain grafis, animasi, dan film, pastinya sayang banget kalau kamu sampai melewatkan kesempatan ikutan program-program seru dari IDS | International Design School di atas. Yuk cus segera main ke laman berikut ini untuk baca informasi selengkapnya atau langsung isi formulir pendaftaran saking bersemangatnya. Hihihi.

Happy exploring!

Baca juga:

(sumber gambar: International Design School)

LATEST COMMENT
Danta Ginting | 24 menit yang lalu

doa kok diumbar kentoddd

Berapa Passing Grade SBMPTN 2019?
Danta Ginting | 25 menit yang lalu

pataatttt

Berapa Passing Grade SBMPTN 2019?
Danta Ginting | 25 menit yang lalu

doa kok diumbarr

Berapa Passing Grade SBMPTN 2019?
Danta Ginting | 26 menit yang lalu

sombong kel ko patatttt.... rata rata mu 621.. nilai kok diumbar main kohhhh

Berapa Passing Grade SBMPTN 2019?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©