Pilihan Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Buat Kamu yang Nggak Suka Berinteraksi dengan Orang Lain - Cocok Nih Buat si Introvert!

Not everybody is a people person.

Nggak semua orang suka berinteraksi sama orang lain. Mereka yang introvert lebih suka bekerja dengan sedikit orang. Makanya, ada bidang-bidang pekerjaan yang cocok banget buat mereka.

Diolah dari situs Forbes dan Business Insider, berikut pekerjaan dengan gaji tinggi yang cocok buat kamu si introvert. Ini bukan berarti kamu nggak bisa bekerja sama orang lain, lho. Tapi pekerjaan akan jauh lebih efektif jika kamu bekerja sendirian. 

Ahli Statistik‍ 

Ahli Statistik mengembangkan atau menerapkan teori matematika atau statistik dan metode untuk mengumpulkan, mengatur, menafsirkan, dan meringkas data numerik untuk menyediakan informasi yang dapat digunakan.

Mereka bisa mengkhususkan diri dalam bidang-bidang tertentu. Misalnya, bio-statistik, statistik pertanian, statistik bisnis, atau statistik ekonomi. Termasuk ahli statistik matematika dan survei.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 64%

Administrator Web‍ 

Administrator web bertanggung jawab untuk mengelola desain web, penyebaran, pengembangan dan kegiatan pemeliharaan. Melakukan pengujian dan menjamin kualitas dari situs web dan aplikasi web.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 64,5%

Mekanik dan Teknisi Servis Pesawat ‍ 

Tugasnya adalah mendiagnosa, menyesuaikan, memperbaiki, atau merombak mesin dan rakitan pesawat, seperti sistem hidrolik dan pneumatik. Termasuk spesialis mesin helikopter dan pesawat.

Youthmanual pernah mewawancarai profesi ini, lho. SImak deh cerita Farrell Dynami seputar profesinya.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 64%

Petugas Hakim Hukum Administratif, Juri, dan Sidang‍ 

Petugas hakim bertugas untuk merekomendasikan sidang atau membuat keputusan terkait program pemerintah atau hal-hal lain yang berhubungan dengan pemerintah. Menentukan kewajiban, sangsi, atau penalti, serta merekomendasikan penerimaan atau penolakan klaim dan penyelesaian.

Karena lebih banyak memberi rekomendasi tertulis, petugas hakim administratif dinilai sebagai orang di belakang layar, gaes.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 65.5%

Computer Hardware Engineers ‍ 

Meneliti, merancang, mengembangkan, dan menguji komputer atau perangkat yang berkaitan dengan komputer untuk komersial, industri, militer, atau penggunaan ilmiah.

Selain itu, dapat mengawasi pembuatan dan pemasangan komputer atau perangkat yang berkaitan dengan komputer dan teknologi.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 64.5%

Ahli Matematika ‍ 

Ahli Matematika melakukan penelitian tentang matematika fundamental atau dalam aplikasi teknik matematika untuk ilmu pengetahuan, manajemen, dan bidang lainnya. Memecahkan masalah dalam berbagai bidang menggunakan metode matematika.

Tentu aja profesi ini lebih banyak berinteraksi dengan angka daripada dengan orang lain ya, sob. 

Tingkat interaksi dengan orang lain: 58%

Astronom‍ 

Mengamati, meneliti, dan menginterpretasi fenomena astronomis untuk meningkatkan pengetahuan dasar atau menerapkan informasi tersebut ke dalam masalah praktis.

Tingkat interaksi dengan orang lain: 60,5%

***

Selain profesi di atas, pekerjaan seperti Ahli Ilmu Hewan dan Satwa Liar‍, Peneliti Geografi (Tidak Termasuk Hydrilogist dan Geographer)‍, atau Spesialis Media Sosial juga bisa menjadi pilihan profesi kamu yang kurang suka berinteraksi dengan orang lain secara langsung.

 

(Sumber gambar: playbuzz.com, businessinsider)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 30 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1