Menu

Nggak Disangka, 5 Profesi Ini Gajinya Besar, Lho!

Saat ini sudah bukan jamannya lagi menilai sesuatu dari luarnya aja. Termasuk dalam menilai pekerjaan orang lain. Soalnya saat ini masih banyak orang memandang kalau gaji tinggi cuma dimiliki oleh mereka yang jadi bos aja. Padahal, gaji tinggi juga dimiliki oleh profesi-profesi lainnya.

Walau seringkali terdengar sepele, ternyata profesi ini punya gaji yang fantastis, lho. Penasaran profesi apa aja? Simak di bawah berikut ini.

1. Musik Komposer dan Arranger atau Pengarah Musik

Musik Komposer dan Arranger atau Pengarah Musik

Perkembangan dunia kreatif emang agak sulit ditebak, gaes. Soalnya kamu bisa jadi sukses banget sampai jadi crazy rich atau bisa melarat banget kalau emang karyamu nggak bisa diterima masyarakat.

Nah, salah satunya adalah profesi Pengarah Musik—baik yang bekerja di studio rekaman, radio, pentas seni, TV, atau di dunia perfilman. Eh, tau nggak, gaes? Di dunia perfilman sekarang ini lagi kekurangan kru, lho. Jadi, bisa kamu bayangkan betapa dicarinya seorang Pengarah Musik.

2. Penyiar Radio 

Penyiar Radio

Masih berkaitan dengan Pengarah Musik, Penyiar Radio ini ternyata punya gaji yang terbilang fantastis, lho. Soalnya, mereka dibayar dengan hitungan per jam.

Nah, kalau untuk penyiar-penyiar di Ibu Kota sendiri sudah nggak ada, tuh, yang digaji mepet Upah Minimum Regional aka UMR. Pasti semuanya suda di atas rata-rata, gaes.

Bahkan, kalau sudah jadi penyiar yang berpengalaman dan profesional, bayarannya bisa ratusan hingga jutaan rupiah per jam. Coba kalau dia siaran 5 jam dalam sehari dan 5 hari dalam seminggu, berapa penghasilannya dalam sebulan?

3. Desainer Interior 

 Desainer Interior 

Sekarang ini pasti hampir semua tempat butuh dekorasi. Mau itu untuk rumah ataupun untuk event, pasti butuh dekorasi supaya tampilannya nggak biasa banget. Nah, itu dia kenapa seorang Desainer Interior punya peran yang penting banget.

Untuk bayaran Desainer Interior sendiri biasanya terbagi ke dalam beberapa tipe, gaes. Ada yang per meter persegi, ada yang persentase, ada yang hanya menjual desain, serta ada pula yang menawarkan jasa komplit yaitu mendesain dan membangunnya.

Sedikit bayangan buat kamu, nih, biaya dekorasi resepsi pernikahan itu bisa mencapai Rp 100.000.000, lho. Konsumen membayar setinggi itu bukan untuk sesuatu yang mereka beli, tetapi mereka sewa. Terbayang nggak berapa margin-nya kira-kira?

4. Penari 

Penari 

Sering melihat acara-acara kesenian—baik itu secara langsung atau di TV? Pasti kamu sering, deh, melihat para Penari yang membuat suasana jadi lebih menghanyutkan.

Kalau lagunya bertempo cepat, penampilan para penari latar bisa membuat jantung para penonton semakin berdegup kencang. Kalau lagunya sedih dan bertempo lambat, penampilan seorang Penari membuat suasana jadi lebih syahdu. Dengan keahliannya di atas panggung inilah para Penari dibayar dengan harga tinggi.

Nah, kalau kamu punya mimpi untuk jadi seorang penari, maka wajib hukumnya untuk kamu membekali diri sebaik mungkin supaya jadi Penari yang paling dicari.

5. Pemeran Figuran

Pemeran Figuran

Nggak bisa dipungkiri, semua orang selalu berkeiginan untuk menjadi pemeran utama dalam film/sinetron. Kenapa demikian? Soalnya mereka ingin  mendapat banyak perhatian dan gaji yang besar.

Namun, banyak juga orang yang nggak sadar kalau ternyata pemeran figuran pun punya penghasilan yang terbilang cukup (mengingat perannya yang nggak signifikan). Untuk proyek-proyek tertentu, seorang pemain figuran bisa menghasilkan uang hingga Rp 300.000,- dalam satu scene, lho. Lumayan, 'kan?

***

Itu tadi 5 profesi yang ternyata gajinya besar, gaes. Jadi, kalau kamu melihat orang-orang yang berprofesi itu jangan langsung nge-judge kalau mereka punya masa depan yang suram, ya. Kerja apa pun nggak masalah, asalkan kamu teguh dan dan kreatif, kamu pasti bisa jadi sukses banget, deh!

 

Baca juga:

(Sumber gambar: hayaatwomentrust.org, yourfreecareertest.com, mldspot.com, paintinganddecoratingnews.co.uk, pixabay.com, muvila.com)

LATEST COMMENT
Tisam Ali | 4 jam yang lalu

Tahun ini PTN bebas dipilih.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 4 jam yang lalu

Bisa Evarina. Maksimal mengambil UTBK 2 kali, tinggal kamu ambil tes saintek dan soshum.

Serba-Serbi SBMPTN 2019, Cek Informasi Lengkapnya!
Bragiwibisana | 4 jam yang lalu

Klo masuk ke tni/polri bisa ngga sih??

25 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS
Evarina Tanar | 4 jam yang lalu

Min saya mau bertanya, jurusn sya ipa, saya mau ambil akutansi sbgai pilihan 1, dan sistem komputer sebg pil kedua, bagaimna cara mengambil utbk nya min, apakah bisa?

Serba-Serbi SBMPTN 2019, Cek Informasi Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©