6 Pekerjaan di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dibutuhkan di Masa Depan

Sebuah layanan pencari lowongan kerja di Amerika Serikat bernama CareerCast, melakukan analisa dari database mereka terkait pekerjaan di bidang teknologi. Hasilnya, analisa tersebut menyebutkan ada enam bidang pekerjaan di bidang teknologi dengan gaji terbesar dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di berbagai industri.

Menurut situs Business Insider, CareerCast juga menganalisa seberapa cepat jenis-jenis pekerjaan ini akan berkembang dan memprediksi pekerjaan sejenis yang terkait. Nggak heran, sih, kalau pertumbuhannya melesat banget karena kita memang sudah memasuki era digital. Gaptek haram banget hukumnya, gaes.

Berikut enam pekerjaan ydi bidang teknologi yang bakal banyak dibutuhkan di masa depan dan akan terus menjadi primadona.

#6 Administrator Sistem Jaringan dan Komputer‍: diperediksi meningkat 8% setiap tahun

Gaji pertahun: US$77.810 (data 2016 di AS)

Saat ini, tren cloud computing atau komputasi awan sudah banyak dipakai di berbagai perusahaan. Apa iu komputasi awan? Intinya, perusahaan nggak perlu beli banyak softwares untuk menjalankan sebuah sistem. Mereka cukup menyewa per bulan lewat internet. Nah, tuntutan pekerja di bidang ini otomatis terus meningkat. Mereka yang punya kemampuan untuk mengerti jaringan dan sistem komputer jadi banyak dibutuhkan.

Bidang Pekerjaan Teknologi 1 - Youthmanual

#5 Data Scientist‍: diperediksi meningkat 16% setiap tahun

Gaji pertahun: US$128.240 (data 2016 di AS)

“In God we trust, others must bring data” adalah salah satu quote favorit saya. Intinya, kita cuma boleh percaya sama Tuhan, tapi untuk mengahadapi hal-hal sekitar seperti penerimaan informasi, pengambilan keputusan atau mengatur rencana dan stategi, semua harus berlandaskan data. Nah, perusahaan semakin butuh orang-orang yang bisa mengolah dan membaca data.

#4 Developer Software, Aplikasi‍: diperediksi meningkat 17% setiap tahun

Gaji pertahun: US$100.690 (data 2016 di AS)

Keahlian ini dibutuhkan di perusahaan apapun. Dari perusahaan yang high-tech sampe perusahaan yang punya sistem sederhana. Pengembang aplikasi dikhususkan untuk mengatur software yang disesuaikan sama kebutuhan perusahaan.

#3 Analis Keamanan Informasi‍: diperediksi meningkat 18% setiap tahun

Gaji pertahun: US$90.120 (data 2016 di AS)

Karena penggunaan komputer, alat-alat teknologi dan penyimpanan data semakin banyak serta penting, maka perusahaan bakal butuh analis keamanan dari sistem informasi milik perusahaan supaya data-data tetap aman. Biasanya, pemerintah dari suatu negara dan perusahaan multinasional punya demand paling tinggi di bidang ini.

Bidang Pekerjaan Teknologi 2 - Youthmanual

#2 Analis Sistem Komputer‍: diperediksi meningkat 21% setiap tahun

Gaji pertahun: US$85.800 (data 2016 di AS)

Selama seseorang bekerja menggunakan komputer dan membuat program, harus ada seorang ahli yang bekerja untuk menganalisa permasalahan dari pembuatan program tersebut agar bisa menghasilkan pekerjaan yang lebih efektif agak . Oleh karena itu sistem analis banyak dibutuhkan.

#1 Web Developers ‍ : diperediksi meningkat 27% setiap tahun

Gaji pertahun: US$64.970 (data 2016 di AS)

Web developers memang bukan yang paling tinggi bayarannya. Tapi, pekerjaan ini paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Hampir semua perusahaan baik start up ataupun tipe korporasi, semua mempunyai demand tinggi terhadap web developers. Hampir semua bidang menggunakan website untuk aktifitas bisnis mereka.

Bidang Pekerjaan Teknologi 3 - Youthmanual

(Sumber gambar: foresee.com, hubspot.net, barikatakademi.com, webpixeltechnologies.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 9 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 19 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1