Menu

5 Profesi Unik yang Jarang Diketahui Orang

Saat ini, pekerjaan merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk didapatkan, apalagi untuk seorang fresh graduate. Banyak dari mereka yang rela mengantre hanya untuk melamar pekerjaan. Bahkan, nggak sedikit diantaranya yang cuma mendapatkan segelintir rupiah dari hasil kerjanya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan tapi nggak mau antre dan menginginkan gaji yang di atas standar. Di bawah ini ada beberapa profesi-profesi unik yang patut untuk kamu lirik.

1. Pengontrol Lalu Lintas Udara (Air Trafic Controller)

Air Trafic Controller

Air Trafic Controller atau yang lebih dikenal ATC merupakan salah satu profesi paling penting yang ada di bandara, gaes. Petugas ATC memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka berperan dalam mengatur lalu lintas udara dan mengarahkan pilot biar nggak terjadi kecelakaan antar pesawat.

Sebanding dengan resikonya, di tahun 2015 gaji yang diperoleh petugas ATC berkisar antara 15 sampai 20 juta rupiah. Angka ini bisa terus meningkat seiring dengan bergantinya tahun.

2. Food Stylist 

Food stylist

Di balik menariknya sebuah makanan di dalam majalah, terdapat tangan-tangan kreatif yang mempercantik makanan tersebut, lho. Mereka biasa dikenal dengan sebutan Food Stylist.

Seorang Food Stylist bisa memperoleh bayaran minimal Rp 500.000,- per satu set makanan. Bergantung dari brand apa yang akan ditanganinya.

Bahkan, Chef Yuda Bustara menuturkan bahwa seorang Food Stylist profesional  bisa berpenghasilan Rp 40 juta sampai 50 juta per bulan. Wah, seru, ya!

3. Ahli Audiologi 

Audiolog

Pekerjaan yang satu ini, sangat jarang ditemukan di Indonesia. Biasanya, profesi Audilog cuma bisa ditemukan di kota-kota besar aja seperti Jakarta. Seorang Audilog berperan untuk mendiagnosis dan mengobati orang yang memiliki gangguan pendengaran dan keseimbangan.

Meskipun nggak diketahui secara pasti berapa gaji seorang Audiolog di Indonesia. Namun, berdasarkan informasi dari Indeed, di Amerika, seorang Audiolog bisa memperoleh penghasilan sebesar $82,111 atau hampir Rp 1,2 Miliar per tahun.

4. Aktuaria  

aktuaria

Profesi Aktuaris akan selalu bertemu dengan operasi hitung-hitungan. Mereka akan dituntut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan, terutama memperhitungkan risiko keuangan suatu perusahaan.

Nah, kalo kamu penggemar matematika, kamu sangat cocok, tuh, jadi Aktuaris. Gaji yang ditawarkan pun cukup banyak, lho. Berkisar antara Rp 4 juta sampai 7 juta per bulan untuk pemula.

5. Food Taster

Food Taster

Namanya aja Food Taster pasti kamu tahu, ‘kan, apa artinya? Yups! Pencicip makanan. Mereka biasanya bekerja pada suatu restoran terkenal, gaes.

Nah, gaji yang didapat pun menggiurkan, lho. Di Amerika, gaji yang diperoleh seorang  Food Taster sekitar $16.43 atau senilai dengan Rp 232.000,- per jamnya. Duh, udah dikasih makanan enak, digaji lagi. Hihihi.

***

Nah, gimana? Kamu tertarik untuk menekuni salah satu profesi di atas? Kalo, iya, tentu aja kamu harus membekali diri kamu dengan ilmu yang memadai, gaes.

 

Baca juga: 

 

(Sumber gambar: opmed.doximity.com, enac.fr, uk.businessinsider.com, blogs.va.gov, guardian.ng, stuffyoushouldknow.com)

LATEST COMMENT
Nur Rokhman | 3 jam yang lalu

Pas bgt deh rencana aku tahun depan nih ka. Aku lulusan tahun 2019, kalau aku ga lulus PTN tahun ini aku rencana daftar PTAIN dan ngulang sbmptn tahun depan hehe Bismillahirrahmanirrahiim

Persiapan SBMPTN Buat Mahasiswa yang Ingin Mengulang
Daru Dyah Mitasari | 8 jam yang lalu

Assalamu'alaikum kak, saya ingin bertanya, apabila kita diterima PMDK PN sebagai pendaftar bidikmisi, apakah nanti kita di SBMPTN tidak bisa menggunakan bidikmisi ? Tetapi jika kita juga diterima di SPAN PTKIN, apakah bisa menggunakan bidikmisi ? Terima Kasih atas jawabannya

Program Bidikmisi Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Ujian Mandiri/PMDK/UMPN 2019
moza | 1 hari yang lalu

kak emang bener ya kalo camaba jalur snmptn 2019 wajib bayar uang kuliah awal yang harganya ga jauh beda dengan jalur mandiri? mohon jawabannya

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©