Sebelum Terkenal Seperti Sekarang, Para Seleb Ini Dulunya Juga Pernah Jadi Anak Magang, Kok!

Ketika kamu melihat seleb saling pamer kesuksesan dan popularitas di medsos, kamu pasti membayangkan betapa enaknya jadi mereka. Soalnya mereka nggak perlu susah-susah usaha untuk hidup makmur, karena udah pemes dari sananya. Nggak kayak kamu yang mesti struggling ketika harus ngejalanin masa magang. Kalo nggak disuruh bikin kopi, ya disuruh fotokopi. Huft.

Actually, you are dead wrong.

Nggak semua seleb langsung beken dan makmur dari lahir, kok, sob. Seleb-seleb kece ini adalah bukti kalau kesuksesan, popularitas dan materi yang mereka dapatkan sekarang adalah hasil kerja keras mereka yang dimulai dari bawah—alias jadi anak magang. Siapa aja, sih?

1. Ryan Seacrest

ryan seacrest

Ryan Seacrest is actually a lot of things—presenter, penyiar radio, sampai produser acara televisi. Nama Ryan Seacrest semakin dikenal ketika dia menjadi host langganan acara American Idol dari season pertama.

Dilihat dari track record-nya, sih, Ryan udah “kenyang” banget sama pengalaman di dunia pertelevisian dan broadcasting. Mulai dari jadi host American Idol, memproduseri Jamie Oliver’s Food Revolution, sampai acara televisi realita hits Keeping Up With The Kardashians.

Tapi kamu tahu nggak, kalau karier Ryan yang kinclong itu dimulai dari kerja magang di sebuah stasiun radio lokal?

Setelah sekian lama (banget) menempuh masa permagangan, baru akhirnya Ryan mendapatkan job pertamanya untuk nge-broadcast ketika harus menggantkan sesi DJ yang sedang berhalangan hadir. Itu juga tengah malem tiap wiken!

2. Kanye West

kanye west

The King Kanye pun juga dulunya pernah jadi anak magang, kok, gaes! Dibalik kepribadiannya yang super greget, angkuh, dan kontroversial ini, Kanye is definitely a hardworker. Pantas aja, deh, dia bisa femes banget seperti sekarang.

Semasa kuliah di America Academy of Art, Kanye memiliki minat di bidang fashion dan design. Dia sampai kirim surat permohonan magang ke banyak merk desainer ternama, lho! Akhirnya, Kanye diterima untuk magang di Fendi dan Loius Vuitton. Hmm, magangnya Kanye mirip film Devil Wears Prada, nggak, ya?

Berkat pengalaman magangnya di perusahaan-perusahaan tersebut, Kanye kini bisa jadi seorang fashion enterpreneur dengan lini fashion-nya sendiri, Yeezy. Pengalaman magang Kanye mengajarkan kita bahwa hal yang besar dimulai dari hal yang paling kecil magang!

3. Chris Evans

chris evans

Aktor kece yang bisa bikin kamu kipas-kipas sendiri ini juga membuktikan, modal tampang nggak cukup untuk bikin kamu jadi seleb. Pengalaman-lah yang bisa bikin kamu jadi sosok yang sukses.

Beberapa waktu lalu, Chris nge-tweet foto surat lamaran magangnya sewaktu masih SMA. Surat lamaran magang yang “seadanya” itu dia kirimkan ke belasan casting directors di New York. Chris bahkan menuliskan di suratnya bahwa dia bakal bela-belain terbang dari Boston ke New York untuk diwawancara!

Dan ini adalah salah satu job pertama Chris sebagai “seleb magang”:

magang

Anyway, look at where he is now. Setelah susah payah kirim-kirim belasan surat lamaran magang, harap-harap cemas nunggu panggilan casting, dan dapet job yang receh banget, akhirnya kerja kerasnya terbayar juga, kan?

(sumber gambar: variety.com, wordpress.com, tumblr.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 30 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1