5 Tanda Bahwa Kamu Bakal Menjadi Sangat Sukses di Masa Depan

Jeff Haden, seorang influencer di LinkedIn membuat sebuah post tentang kualitas kepribadian yang menjadi tanda-tanda bahwa seseorang bakal sangat sukses di masa depan. Ini bukan semata-mata ramalan belaka, lho. Tapi rata-rata orang sangat sukses yang Jeff temui seenggaknya punya beberapa tanda ini, terutama mereka yang sangat sukses membawa perubahan yang baik di hidup banyak orang.

Coba cek, yuk, kamu punya tanda-tanda ini nggak, gaes?

1. Kamu ikut happy atas kesuksesan orang lain

Sebuah keberhasilan kadang nggak datang dari diri sendiri, tapi berkat kerjasama tim yang solid. Misalnya, ketika terpilih menjadi presiden mahasiswa, kamu tentu nggak sendirian menang tanpa bantuan tim kampanye dan teman-teman di organisasi kamu.

Atau ketika kamu kalah dalam pemilihan presiden mahasiswa tersebut, kamu bakal bangga karena bisa berkompetisi dengan sportif dan ikut happy atas kesuksesan kawan sesama kandidat.

Sikap seperti ini adalah kunci sukses di masa depan. Memang susah banget, sih, menghilangkan rasa iri terhadap kesuksesan orang lain. Tapi ingat bahwa kamu bisa terus berkarya di waktu yang akan datang.

Tanda Sukses 1 - Youthmanual

2. Kamu nggak pernah capek untuk cari pengalaman baru

C. Robert Cloninger, seorang psikiater yang banyak meneliti tes kepribadian di Amerika, bilang bahwa keinginan untuk mempelajari hal-hal baru bikin kamu sehat dan bahagia. Kamu bakal terus berimajinasi tentang kemungkinan di masa depan dan menjaga keinginan untuk membawa dampak besar buat masyarakat.

Itu kenapa orang-orang sukses terus berinovasi dengan karya-karya mereka.

3. Kamu melihat uang sebagai tanggung jawab, bukan hadiah

Banyak banget anak muda yang punya kebiasaan jelek soal uang. Kalau punya uang, mereka tanpa pikir panjang langsung memikirkan barang baru apa yang bisa dibeli, atau nongkrong di mana sama teman-teman.

Nah, orang sukses nggak melihat uang sebagai sesuatu yang harus mereka habiskan untuk hura-hura doang, tapi melihatnya sebagai sesuatu yang bisa mereka manfaatkan. Mereka berpikir bahwa uang bukan sekedar hadiah di hidup mereka tapi juga tanggung jawab. Intinya, uang tersebut nggak cuma dipakai untuk bikin hidup mereka lebih baik tapi juga memberi dampak buat hidup orang lain.

Kamu bisa, nggak, kayak gini?

Tanda Sukses 3 - Youthmanual

4. Kamu nggak merasa spesial dan tetap rendah hati

Pencitraan di media sosial sering banget bikin kita “jualan” tentang kegiatan sehari-hari. Ya nggak apa-apa juga, sih, selama niat kamu adalah menyebar inspirasi. Masalahnya, banyak orang merasa terlalu spesial dan ujung-ujungnya HARUS spesial setiap saat. Akhirnya, terlalu banyak post yang dibuat-buat demi menjaga rasa spesial itu.

Orang sukses tahu dirinya bisa membawa perubahan, tapi dia tetap mau belajar dari orang lain. Nggak menutupi cacat yang dia punya dan terus belajar.

5. Kamu sadar bahwa kesuksesan penting tapi martabat dan rasa hormat bakal bertahan selamanya

Tanda lainnya yang menurut Jeff merupakan kunci sukses adalah berpikir bahwa kesuksesan itu penting. Tapi, martabat dan rasa hormat jauh lebih penting. Misalnya, kamu tahu bahwa mendapat nilai bagus di ujian itu penting, makanya kamu belajar mati-matian dengan segala startegi.

Tapi kamu tahu bahwa mendapatkan nilai dengan menyontek atau mensabotase nilai ujian orang lain bukanlah tindakan yang oke. Buat apa sukses kalau kamu nggak memikirkan cara terbaik dan terhormat untuk mencapai kesuksesan itu?

Menurut saya, hasil yang kamu capai memang penting tapi mendapatkan rasa hormat dari orang lain tentang cara-cara mendapatkan hasil terbaik juga menjadi inspirasi tersendiri.

Tanda Sukses 2 - Youthmanual

So, tanda yang mana yang menurut kamu paling susah untuk dilakukan?

 

(Sumber gambar: dice.com, funiswhatyoumakeit.wordpress.com, metalpotato.com, thinglink.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1