Menu

Politeknik Negeri Bandung

POLBAN

Informasi Kampus Verifikasi data kampus

Youthmanual melakukan riset dan verifikasi melalui sumber data primary diantaranya: Tracer Study, Career Center, Alumni dan data secondary publik lainnya

Informasi Alumni dan Mahasiswa

Youthmanual melakukan crawling public data melalui linkedin,
serta informasi tambahan melalui tracer study

Polling

Lokasi

Informasi Pendaftaran 2019-2020

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Ijazah SMA/SMK/MA/MAK
  • Berusia maksimal 25 tahun pada bulan Juni 2016
  • Bagi lulusan tahun 2016, harus memiliki surat tanda kelulusan atau surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)
  • Tidak buta warna

 

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan jalur ujian mandiri yang diselenggarkan oleh panitia, dalam hal ini adalah POLMAN Bandung. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di POLMAN Bandung.

 

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website resmi POLMAN Bandung yaitu www.polman-bandung.ac.id dan juga bisa dilakukan secara langsung di kampus POLMAN Bandung pada hari senin sampai jum'at pukul 08.00 - 11.00 WIB dan 13.00 - 15.00 WIB dengan membawa persyaratan soft file foto dengan format jpg berukuran maksimal 1 Mb. 

 

Biaya ujian dibebankan kepada peserta sebesar Rp. 400.000,00 untuk Program Diploma III (D-3) dan Program Sarjana Terapan (D-4) bagi lulusan SMA atau sederajat. Sedangkan biaya ujian seleksi untuk Program Diploma IV (D-4) bagi lulusan D-3 Rekayasa sebesar Rp 450.000,00.

 

Persyaratan umum dan jadwal Pelaksanaan Ujian untuk Program Diploma III (D-3) dan Program Sarjana Terapan (D-4) (bagi lulusan SMA atau sederajat) serta Program Diploma IV (D-4) (bagi lulusan D-3 Rekayasa) akan dijelaskan berikut ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©