Menu

Apa daerah kos-kosan di seputar kampus kamu yang bisa kamu rekomendasikan?


gunawangugun

gunawangugun

Status: Mahasiswa
Jurusan: Sosiologi

3 months ago

Sangat banyak, Seperti gang dirgantara, tambakbayan, dan yadara, itu semua jalan kaki 3 menit sampai. Kalau mau murah cari daerah maguwoharjo


Devis Utami Putri

Devis Utami Putri

Status: Mahasiswa
Jurusan:

8 months ago

Kos Orange di komplek Yadara, murah dan fasilitas oke


Eleonora Maria Pribadi

Eleonora Maria Pribadi

Status: Mahasiswa
Jurusan: Teknik Industri

about 1 year ago

Jangan kos terlalu dekat, nanti mahal


Pricilla Pascadeany Frelians

Pricilla Pascadeany Frelians

Status: Mahasiswa
Jurusan: Ilmu Komunikasi

over 2 years ago

Kurang tahu


Rizka Yulianti

Rizka Yulianti

Status: Mahasiswa
Jurusan: Teknik Informatika

over 2 years ago

Kost Arimbi, gang di depan yamie panda babarsari.


Bobby Sumakul

Bobby Sumakul

Status: Alumni
Lulusan: 2014

over 2 years ago

Di sekitar kampus sangat banyak tempat kos dengan harga yang bervariasi tergantung fasilitas. Tapi perlu diketahui, rata2 kos di Jogja menganut prinsip homogen, sangat jarang ditemukan kosan yang campur antara mahasiswa dan mahasiswi. Untuk kos mahasiswi rata2 memberlakukan jam malam, sedangkan untuk mahasiswa biasanya bebas2 aja. Sewaktu gw nge-kos di Jogja (2010-2014) harga kosan gw "hanya" 2,3jt/tahun (kosongan, KM luar, include listrik, no wifi) murah kan? namun harus ngisi perabotan sendiri, agak repot sih emang, tapi gak masalah krn perabotan di Jogja termasuk murah (ada tempat khusus mahasiswa). Untuk kos mahasiswi biasanya lebih mahal, sekitar 3-3,5jt/thn (sekali lagi ini versi angkatan gw yah). Untuk yang eksklusif (AC) sekitar 1-1,5jt/bulan. untuk mahasiswa baru, saran gw mulai nyari 1-2 bulan sebelum masuk kuliah biar bisa dpt yang "cocok", krn biasanya kalo mepet kos2an pada penuh. Oh yah, umumnya kosan di Jogja menerapkan perinsip pembayaran di muka (langsung 1 th).


Hermanto Chen

Hermanto Chen

Status: Mahasiswa
Jurusan: Bioteknologi

over 2 years ago

Daerah sekitar Atma banyak kos"an . Gampang di cari


Brigitta Eka Hardiana

Brigitta Eka Hardiana

Status: Alumni
Lulusan:

over 2 years ago

Tambakbayan Gang Delima Dirgantara


Maria Fransisca

Maria Fransisca

Status: Mahasiswa
Jurusan: Teknik Industri

over 2 years ago

Green House Jalan tambak bayan Komplek Dirgantara


Caecilia Santi

Caecilia Santi

Status: Alumni
Lulusan: 2011

over 2 years ago

Untuk alasan keamanan, lebih baik memilih kos di daerah Kledokan daripada daerah Tambak Bayan. Daerah Tambak Bayan sering terjadi tawuran warga dan kerusuhan. Selain itu, lingkungan di Kledokan juga lebih bersih


Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Youthmanual ©