Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Melewatkan Acara Youthmanual Future Talk

Buat kamu yang belum tau, awal tahun ini Youthmanual bakal ngadain roadshow Youthmanual Future Talk di lima kota besar Indonesia—Bandung, Ambon, Yogyakarta, Makassar, dan Jakarta. Acaranya ngapain aja? Kamu bisa cek selengkapnya di sini.

Nah, kamu siswa-siswi SMA yang beruntung karena berdomisili di kota-kota di atas, rugi banget, lho, kalau kamu sampai melewatkan acara kece nan berfaedah dari Youthmanual yang satu ini. Soalnya, di Youthmanual Future Talk, kamu bisa...

1. Memahami bagaimana cara menggali minat dan bakat kamu dan menyesuaikannya dengan jurusan dan karier yang akan kamu pilih

Sejatinya, yang bisa mengetahui minat dan bakat kamu itu hanyalah diri kamu sendiri. Tapi masih banyak diantara kamu yang masih kebingungan dengan gimana caranya “mengenal” diri sendiri lebih dalam. Makanya, Youthmanual Future Talk disini hadir sebagai medium untuk kamu agar dapat memahami bagaimana cara menggali minat dan bakat yang kamu miliki.

Trus, kalau sudah “kenal”, langkah selanjutnya apa?

Untuk merancang masa depan kamu yang ciamik, tentunya kamu harus dapat menyesuaikan minat dan bakat kamu dengan jurusan serta karier seperti apa yang nantinya akan kamu jalani. Disini, Youthmanual bakal memandu kamu untuk menentukan pilihan yang paling tepat berdasarkan gambaran umum ketiga elemen tersebut. Nggak ada lagi alasan terjerumus kuliah salah jurusan, deh!

2. Mengetahui prospek karier dan profesi seperti apa yang paling dibutuhkan di masa yang akan datang

Namanya juga Future Talk, pasti yang dibahas itu segala hal tentang masa depan. Nggak mungkin ngebahas nostalgia, apalagi mantan! #eh

Kamu sebagai anak muda yang berbakti (eciee) pasti ingin menjadi berguna bagi nusa dan bangsa. Nah, nantinya kamu bakal dikasih banyak banget bocoran mengenai prospek karier dan profesi apa aja yang paling dibutuhkan dari generasi Z untuk dapat membangun masa depan yang lebih baik.

Jelas, sih, kalau zaman dulu itu pasti bakal beda banget sama masa depan. Nggak selamanya profesi dan karier yang “laku” di zaman mama-papa kamu baru lulus kuliah akan sama dengan sepuluh tahun kemudian. So, penting banget, ‘kan, buat kamu untuk memahami prospek masa depan agar bisa menjadi anak muda yang nggak cuma sekadar mengantongi ijazah, tapi juga menjadi individu yang berguna?

3. Mempelajari berbagai skill yang dibutuhkan dalam dunia kuliah dan dunia kerja

Dunia sekolah itu bakalan berbeda jauh dengan dunia kuliah, begitu juga dengan dunia kerja. Kalau kamu ngerasa kalau di selama di bangku sekolah kamu sudah belajar sangat bayak hal—you’re very, very wrong.

Harus kamu pahami bahwa masih banyak skill yang harus kamu kuasai agar dapat bertahan di dalam kerasnya berjuang di dunia kuliah dan pedihnya persaingan di dunia kerja (aih). Di Youthmanual Future Talk, kamu bakal mendapatkan berbagai macam pencerahan tentang skill set apa saja yang kamu butuhkan selama berkuliah dan selanjutnya, serta tips dan trik untuk mempermudah kamu dalam menguasai skill tersebut. Saik!

Percaya, deh, untuk bisa survive di masa depan, penguasaan hard skill aja, tuh, jauh banget dari kata cukup. Soft skill juga nggak kalah penting untuk diasah, gaes. Curi start sukses kamu dari sini, yuk!

4. Konsultasi dan sharing pengalaman dengan para mahasiswa

Nggak ada pelajaran yang paling berharga dibanding pelajaran yang kamu dapatkan dari orang yang sudah berpengalaman. Maka dari itu, sebelum kamu siap jadi mahasiswa, ada baiknya kamu “belajar” jadi mahasiswa dulu, langsung dari para mahasiswanya sendiri.

Bersama para mahasiswa-mahasiswa jempolan yang kita undang, kamu bisa bertanya APA SAJA seputar dunia kuliah yang pengen banget kamu pelajari.

Mulai dari sharing tentang kehidupan sebagai mahasiswa, serunya menjalani kegiatan perkuliahan dan berorganisasi, sampai pertanyaan spesifik tentang jurusan tertentu—kakak-kakak mahasiswa kece yang hadir di sana bakal dengan senang hati menjawab segala kegundah gulanaan hati kamu. Asal kamu jangan nanya nomer hape atau alamat rumah aja sih, ya, kecuali kalau kamu mau nganterin martabak ke rumahnya. Hihihi.

***

Gimana? Yakin nggak nyesel kalau sampai kelewatan acara Youthmanual Future Talk?

Pantengin terus official account Line @youthmanual, Twitter @youthmanual, Instagram @youthmanual dan Facebook Page @youthmanualid untuk informasi lebih lanjut.

Peserta Future talk sendiri nanti bakal dapet seminar kit berupa alat tulis, stiker, dan Future Talk Guidebook.

Saatnya merancang masa depan dan jadi anak muda yang lebih kece lagi!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1