J.K. Rowling Mengeluarkan 3 Buku Terbaru Seputar Kisah Harry Potter dalam Format E-book

Another good news for Potterheads! Setelah Harry Potter and The Cursed Child, J.K Rowling kembali mengeluarkan 3 buku (e-book) sekaligus seputar kisah Harry Potter di bulan September.

Hah, beneran? Ceritanya tentang apa? Simak fakta seru mengenai buku keluaran Pottermore tersebut.

Masih seputar Harry Potter, tapi bukan tentang Harry.

Eh, gimana… gimana? Yup, cerita di buku terbaru ini masih nyambung dengan seri Harry Potter, cuma bukan tentang Harry. Buku ini akan mengangkat mengenai tokoh dan kisah lain yang berhubungan dengan Hogwarts dan dunia sihir.

Bocoran 3 Buku

Ada 3 judul e-book yang  dikeluarkan. Pertama, Hogwarts: An Incomplete and Unreliable Guide. Buku ini mengangkat berbagai macam hal menarik di balik sekolah sihir beken Hogwarts. Antara lain, kisah para hantu penghuni Hogwarts, hingga cerita ketika Sorting Hat kebingungan memasukkan seorang murid ke asrama yang mana (padahal hal ini nggak pernah terjadi sebelumnya!)

hogwarts sekolah harry potter

e-book selanjutnya berisi mengenai sisi gelap dunia sihir, termasuk mengupas kehororan di penjara Azkaban. Trus, dibahas juga masalah yang menimpa kementerian sihir. Judul e-book-nya adalah Short Stories from Hogwarts of Power, Politics and Pesky Poltergeists.

Sementara di e-book Short Stories from Hogwarts of Heroism, Hardship and Dangerous Hobbies, kamu bakal menemukan kisah lain para pengajar Hogwarts. Di antaranya ada cerita mengenai Profesor Minerva McGonagall dan keterlibatannya di perang besar sihir.

profesor mcgonagall

Wah, nggak sabar pengen baca!

Short Stories?

Yup, dibandingkan dengan buku seri Harry Potter yang twebel, e-book ini cukup ringkas dan berisi kumpulan cerita pendek. Totalnya, Hanya sekitar 10,000 kata per buku. Makanya, lebih tepat disebut short stories ketimbang novel.

Buat tablet dan smartphone

Karena ceritanya yang pendek, buku ini pun pas banget dibuat dalam format e-book dan dibaca di gadget. Sejauh ini, belum ada rencana untuk bikin versi buku hardcopy.

Kabarnya, e-book tersebut mulai beredar tanggal 6 September mendapatang, dan hari hasil intip-intip di Kindle, harganya 2.99 dollar Amerika, atau sekitar 40 ribu. Lumayan lah, ya.

Ketiga e-book terbaru J.K. Rowling akan diterbitkan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Portugis, dan Spanyol serta bakal dipublikasikan di berbagai belahan dunia. Semoga termasuk Indonesia, ya.

(sumber gambar: pottermore.com, playbuzz.com, wizardandwhatnot)

 

  

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1