Menu

10 Kutipan Tokoh Terkenal Tentang Pendidikan, yang Bikin Kita Makin Semangat Belajar


Kenapa, sih, pendidikan penting buat kita?

Sepanjang sejarah, manusia memecahkan masalah dengan berbagai macam cara. Misalnya, dengan kekerasan, paksaan, atau uang. Tapi menurut saya, pendidikan adalah jalan keluar yang paling tepat dan manusiawi dari segala masalah, termasuk masalah-masalah pribadi kita. Pendidikan juga lah yang akan mewujudkan mimpi-mimpi miliki. Dengan pendidikan yang baik, kita jadi tahu jalan terbaik untuk mewujudkan mimpi kita.

Di Hari Pendidikan ini, Youthmanual merangkum 10 kutipan tentang pentingnya pendidikan, dari para tokoh terkenal yang pastu sudah sering kamu dengar namanya. Yuk, kita bakar lagi semangat belajar dan pentingnya pendidikan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Quotes Pendidikan 1 - Youthmanual

(Nelson Rolihlahla Mandela lahir di Mvezo, Afrika Selatan, 18 Juli 1918, dan meninggal di Johannesburg, Afrika Selatan, 5 Desember 2013. Mandela adalah presiden Afrika Selatan pada periode 1994 - 1999, dan ia adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang jadi presiden lewat pemilu multiras. Program pemerintahan Mandela fokus pada penghapusan pengaruh apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan, serta mendorong rekonsiliasi rasial)

Quotes Pendidikan 2 - Youthmanual

(Mohandas Karamchand Gandhi lahir di Porbandar, Gujarat, India Britania, 2 Oktober 1869 dan meninggal di New Delhi, India, 30 Januari 1948. Gandhi adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India. Ia adalah aktivis yang tidak menggunakan kekerasan, yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai.  Ia dipanggil "Mahatma" Gandhi, yang dalam bahasa Sanskerta berarti "jiwa agung".)

Quotes Pendidikan 3 - Youthmanual

(Albert Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Württemberg, Kerajaan Jerman, 14 Maret 1879 dan meninggal di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat, 18 April 1955. Ia adalah ilmuwan Fisika Teoritis terbesar abad ke-20. Einstein adalah penemu teori relativitas dan berperan besar dalam pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, serta kosmologi)

Quotes Pendidikan 4 - Youthmanual

(Martin Luther King, Jr. lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 15 Januari 1929 dan meninggal di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, 4 April 1968. Ia adalah penerima penghargaan Nobel, seorang pendeta Baptis, sekaligus aktivis HAM warga Afrika-Amerika. Martin Luther King dianggap sebagai pahlawan perdamaian oleh seluruh dunia. Tahun 1968, Amerika Serikat menetapkan satu hari libur untuk memperingati Hari Martin Luther King)

Quotes Pendidikan 5 - Youthmanual

(Oprah Gil Winfrey lahir di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat, 29 Januari 1954. Ia adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang menjadi terkenal berkat The Oprah Winfrey Show. Waktu kecil, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya yang berusia 19 tahun. Ia berhasil bangkit dari masa kelam, dan menyadari pentingnya pendidikan bagi siapapun)

Quotes Pendidikan 6 - Youthmanual

(Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau Pak JK lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942. Ia adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014. JK pernah menjabat sebagai Wakil Presiden pada periode 2004–2009 dan Ketua Umum Partai Golongan Karya pada periode yang sama.)

Quotes Pendidikan 6 - Youthmanual

(Malcolm X lahir 19 Mei 1925, dan meninggal 21 Februari 1965. Ia lahir dengan nama Malcolm Little dan dikenal sebagai El-Hajj Malik El-Shabazz, tokoh Muslim Afrika-Amerika dan aktivis hak asasi manusia. Bagi para pengagumnya, ia adalah seorang yang berani memperjuangkan hak-hak kulit hitam)

Quotes Pendidikan 8 - Youthmanual

(Steven Paul Jobs lahir di San Francisco, Amerika Serikat, 24 Februari 1955, dan meninggal di Palo Alto, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011. Ia adalah tokoh bisnis dan penemu merk Apple. Selain menjadi CEO Apple, Jobs sempat menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios serta menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006)

Quotes Pendidikan 10 - Youthmanual

(Aristoteles (384 SM – 322 SM) adalah seorang filsuf Yunani, murid dari Plato dan guru dari Alexander yang Agung. Ia adalah penulis dalam berbagai subyek yang berbeda, termasuk fisika, metafisika, puisi, logika, retorika, politik, pemerintahan, etnis, biologi, dan zoologi. Bersama dengan Socrates dan Plato, Aristoteles dianggap sebagai salah satu dari tiga orang filsuf yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia)

Quotes Pendidikan 9 - Youthmanual

(Malala Yousafzai lahir 12 Juli 1997. Ia adalah seorang murid sekolah dan aktivis pendidikan dari kota Mingora, Pakistan. Pada awal tahun 2009, saat berumur sekitar 12 tahun, Malala menulis di blognya secara detil, tentang betapa mengerikannya hidup di bawah pemerintahan Taliban, serta pandangannya tentang pendidikan untuk anak perempuan. Ia pernah ditembak karena hal ini, namun akhirnya selamat. Tahun 2014, Yousafzai mendapatkan hadiah Nobel untuk bidang perdamaian dan pendidikan)

(sumber foto: pinterest.com, lifehackqutes, inspirationalquotes, wikipedia.com)


Bingung Memilih Jurusan Kuliah dan Karier agar sukses di Masa Depan?

Cari tahu minat, potensi dan kemampuanmu. Dapatkan rekomendasi jurusan kuliah dan profesi yang paling sesuai. Daftar sekarang dan gabung dengan ratusan ribu siswa lainnya di platform persiapan kuliah dan karier no 1.


How does it make you feel?

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2017 Youthmanual ©