Pakai Makeup ke Sekolah atau ke Kampus? Begini Saran Beauty Enthusiasts

Aktivitas merawat kulit wajah dan memakai makeup bukan hal baru bagi anak muda. Apalagi sejak produk kecantikan Korea dan segambreng produk lokal dengan kualitas kece tapi harganya terjangkau bermunculan.

Nah, weekend kemarin Youthmanual datang ke #JakartaxBeauty2017 yang diselenggarakan oleh Female Daily Network. Simak wawancara singkat saya bareng beberapa beauty enthusiasts, soal pendapat mereka tentang memakai makeup ke sekolah dan ke kampus!

Pakai nude lipstick/lip gloss, dempul BB/CC/DD cream, blush on, maskara, lukis alis ke kampus atau sekolah?

***

“Buat anak-anak SMA yang pengen banget pakai make up sehari-hari ke sekolah, cukup pakai bedak sama lip balm aja. Aku sendiri punya adik yang masih duduk di bangku SMA. Dia udah mulai coba-coba pakai alis dan lip tint. Tapi aku selalu berusaha menyarankan untuk sabar dan pakai make up saat ada acara tertentu aja (di luar sekolah).”

Eka Dina, Universitas Persada Indonesia YAI‍ 

***

“Duh, kalau ke sekolah mending nggak usah pakai make up dulu. Ntar gerah, lho! Hehehe… Tapi aku sendiri nggak melarang anak-anak muda untuk mengenal make up dari usia sekolah. Soalnya, zaman sekarang banyak banget kesempatan terbuka lebar di bidang kecantikan. Sebaiknya, untuk berdandan, liat dulu kamu mau pergi ke mana.”

Wanda, Universitas Indonesia‍ jurusan Sastra Jerman‍ 

***

“Nggak apa-apa juga kalau itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Aku sih, nggak melihat itu sebagai suatu masalah. Tapi biasanya ada sekolah yang melarang pemakaian makeup berlebihan. Aku sendiri menilai anak muda yang jago makeup itu keren banget. Soalnya makeup juga merupakan bentuk kreativitas.”

Vionica & Vanessa, Universitas Bina Nusantara jurusan Sastra Cina‍ 

***

“Pakai make up ke sekolah atau ke kampus? Boleh aja, kok. Asalkan, nggak terlalu berlebihan kayak mau kondangan. Soalnya kalau pakai make up yang terlalu berat, nanti malah kelihatan lebih tua dari usia yang sebenarnya. Oh iya, biasanya anak kampus juga banyak kegiatannya. Jadi agak ribet kalau harus touch up berulang-ulang di tengah kegiatan perkuliahan.”

Palupi, Alumni Universitas Bina Nusantara jurusan Manajemen Bisnis‍ 

***

“Pakai makeup ke sekolah atau ke kampus adalah hak tiap orang, kok. Tapi buat aku sendiri, ke sekolah cukup pakai sunscreen aja untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mungkin sekarang banyak anak SMA yang sudah kenal makeup, makanya mereka pengen coba-coba.

Apalagi era informasi di internet makin terbuka lebar. Mau belajar makeup otodidak dari Youtube juga udah banyak banget tersedia. Pekerjaan sebagai Beauty vlogger dan Makeup Artist juga menjadi profesi yang menjanjikan. Trus, makin banyak (orang) yang semakin cantik dan kreatif. Kita pun jadi terpengaruh untuk tampil kece.

Tips buat anak muda, jangan merusak kulit kalian sama make up tebal dan maksa pakai produk yang nggak cocok (walau sebagus apapun produk itu). Soalnya, setelah lulus nanti, kalian bakal menyesal karena nggak merawat kesehatan kulit dengan baik.”

Diandra, Alumni Universitas Mercu Buana‍ jurusan Akuntansi‍ 

***

Wah, pendapat mereka hampir sama ya, gaes. Boleh kok, pakai makeup ke sekolah atau ke kampus, asalkan jangan berlebihan. Dan yang paling penting adalah perhatikan kesehatan kulit! Coba intip tutorial makeup natural kalau memang kamu pengen pakai makeup untuk kegiatan sehari-hari. Gimanapun juga, wajah yang fresh dan kulit sehat adalah idaman tiap anak muda!

(Sumber gambar: mommiesdaily.com, fanpop.com, Iyank)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1