10 Akun Twitter Seru dan Bermanfaat buat Pelajar dan Mahasiswa

Hayo, yang nggak punya Twitter ngacung! Apa?! Hare gene nggak punya Twitter?

*masukkin ke mesin waktu*

*balikin ke jaman purba*

Menurut saya, Twitter adalah platform media sosial yang cukup fenomenal, sehingga nggak heran kalau ia langsung booming ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Mau rutin dapat update info dari sumber tertentu? Tinggal follow Twitternya aja, sob!

Sayangnya, masih banyak anak muda yang menggunakan Twitter hanya untuk sekedar curhat nggak jelas di timeline-nya, atau untuk kepoin kegiatan artis-artis favorit. Ya, nggak apa-apa juga, sih. Tapi mari, yeuuuk, imbangi timeline kamu dengan follow akun-akun bermanfaat ini, supaya medsos kamu juga bisa bikin kamu smart!

@BeasiswaIndo

Beasiswa Indo berisi berbagai informasi lengkap tentang beasiswa terbaru, baik dari dalam maupun luar negeri. Tautan-tautan yang ditawarkan adalah tautan yang terpercaya, jadi semua info beasiswanya memang jelas dan akurat. Cocok banget, nih, buat kamu yang lagi berburu beasiswa.

@dikti

Akun Twitter resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini bisa bantu kamu menjawab beberapa pertanyaan terkait program pemerintah untuk pendidikan tinggi. Dikti sendiri sekarang lagi bikin program #MenyapaNegeriku dan mengirim anak-anak muda ke pelosok Indonesia untuk berbagi pengalaman di sana. Seru, deh!   

@_Plotpoint

Segala tips tentang menulis kreatif, bisa kamu temukan di akun ini! Timeline-nya penuh dengan tips aplikatif untuk menulis review, essay, presentasi atau bahkan fiksi. Plot Point juga sering membuka kelas menulis untuk umum, dengan narasumber yang oke punya. Kalau follow akun ini, dijamin kemampuan nulis kreatif kamu bakal tergenjot!

Youthmanual Twitter 1

@mahasiswayeah

Info-info yang diberikan akun ini seringkali diangkat dari berbagai macam berita tersaring tentang mahasiswa yang di koran. Pokoknya, akun ini bikin kamu nggak ketinggalan berita seru yang beredar di kalangan mahasiswa. Mau berita serius tentang mahasiswa, Pemilu, sampai berita pencurian motor di area kampus bisa jadi bahan pembahasan seru di akun ini.

@kampusholic

Akun ini sering banget nge-twit berbagai acara kampus yang keren-keren, mulai dari seminar yang inspiratif, sampai acara musik hits. Selain itu, akun ini juga suka nampilin comic strip lucu-lucu seputar kehidupan mahasiswa—mahasiswa kere, tajir melintir, jomblo, sampai mahasiswa serius, semua ada!

@INVENTIONS

Akun ini memberikan informasi tentang berbagai macam penemuan unik, aneh, keren, dan bisa mengubah dunia. Penemuan-penemuannya pasti nggak pernah kepikiran, deh. Positifnya, akun ini bisa memicu kamu untuk selalu berinovasi, dimulai dari memanfaatkan benda-benda di sekeliling kamu.

@GNFI

Nama akun ini adalah singkatan dari Good News from Indonesia. Dilihat dari namanya aja, tujuan akun ini sudah jelas banget, ya, yaitu membawa berita-berita baik tentang tanah air. Biar kita sebagai anak muda nggak melihat sisi negatif Indonesia melulu, tapi juga hal-hal positif yang bikin kita bangga. Fakta-fakta yang ditawarkan akun ini dijamin bikin kamu terkagum-kagum. Ternyata Indonesia sekeren itu, sob!

Youthmanual Twitter 4

@GoogleFacts

Akun ini menawarkan pembelajaran baru setiap harinya, secara zaman sekarang, segala pertanyaan yang mau kita tahu bisa dijawan Mbah Google ya, sob. Dijamin kamu bakal lebih pintar setelah follow akun ini. Followers-nya aja udah 1,4 juta orang!

@MINDBLOWINGS

Tahu nggak kamu kalau dahulu kala, Pablo Picasso—sang pelukis legendaris asal Spanyol itu—harus ngebakar karya-karyanya untuk menghangatkan tubuhnya di musim dingin? Picasso melakukan itu karena dia adalah orang miskin yang nggak sanggup beli penghangat ruangan. Nah, fakta-fakta mencengangkan sejenis itulah yang ditawarkan oleh akun Twitter ini.

@CollegeStudent

Akun ini punya tagline “The original lazy college student account” alias akun orihinal—kayak KCF aja, ya—para pelajar pemalas! Berisi meme lucu dan twit yang sedikit sarkas, menurut saya akun ini mencerminkan kehidupan mahasiswa yang sesungguhnya. Kadang kita memang butuh banget, deh, akun kayak gini di tengah kepenatan belajar.

***

Ada akun Twitter yang bermanfaat dan seru untuk di-follow lagi nggak? Kasitau, dong!

(sumber foto: Maxmanroe, twimg, peekholidays)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1