Regine Wiranata, Peraih Nilai Tertinggi SBMPTN 2016 Soshum, Calon Mahasiswa Universitas Airlangga

SBMPTN 2016 mencatat nama Regine Wiranata sebagai peraih nilai tertinggi dari kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum). Regine Wiranata meraih skor 842,69 pada SBMPTN 2016, dan menjadikannya sebagai peraih nilai tertinggi di kelompok Soshum. Wow!

Yuk, kenalan lebih lanjut dengan calon mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) ini!

regine wiranata peraih sbmptn tertinggi

* Regine adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dan merupakan alumnus SMAK Cita Hati, Surabaya.

* Dia diterima di Fakultas Hukum, Universitas Airlangga, Surabaya. ”Ketika tahu lolos SBMPTN saja, saya sudah senang banget. Apalagi dikasih kabar mendapat nilai tertinggi nasional. Masih nggak menyangka, tapi benar-benar bersyukur,” ujar Regine ketika diwawancarai Jawa Pos.

* Sejak SMA, Regine memang sudah mantap memilih Fakultas Hukum Unair. Saking mantapnya, dia sampai nggak memilih pilihan kedua di SBMPTN, lho.

“ Saya cuma mengisi pada pilihan satu, Fakultas Hukum Unair. Soalnya [saya] hanya benar-benar ingin kuliah di sana. Kalau SBMPTN tidak lolos, rencananya mau [masuk] FH Unair lewat jalur mandiri,” ungkap cewek manis ini.

* Apa, sih, rahasia Regine sampai sukses menembus SBMPTN, bahkan menjadi “juara” nasional? Apakah dengan ikutan bimbel intensif tiap hari? Atau sampai menginap di tempat bimbelnya?

Nope.

Ternyata dia NGGAK IKUTAN BIMBINGAN BELAJAR SAMA SEKALI! Regine justru memilih belajar sendiri. “[Saya] cuma belajar sendiri, di kamar. Latihan ngerjain soal-soal,” ungkapnya. Wow!

* Sebenarnya, ujian SBMPTN Regine terbilang nggak mulus dan bikin deg-degan, lho. Soalnya, dia sempat terlambat datang 10 menit ke lokasi ujian. Untungnya, Regine mengaku bisa mengerjakan soal-soalnya.

* Semasa sekolah, Regine termasuk murid aktif. Dia sempat menjadi juara pertama lomba debat berbahasa Inggris Asian Law Student Association Courtlike Debate Championship yang diselenggarakan Fakultas Hukum Unair.

regine wiranata

* Regine juga pernah meraih Most Outstanding Award dari sekolahnya.

* Beberapa kali Regine tampil sebagai MC dan pembicara di berbagai kegiatan.

* Walau sudah diterima di universitas pilihannya dengan hasil seleksi yang membanggakan, Regine nggak mau berpuas diri. Dia pengen belajar sungguh-sungguh agar bisa meraih cita-citanya menjadi pengacara. Regine ingin membantu menegakkan hukum, terutama untuk rakyat kecil.

”Selama ini, tidak sedikit hukum yang bisa dibeli dengan uang. Masyarakat miskin selalu menjadi korban ketidakadilan hukum,” ujarnya.

Good luck Regine!

Baca juga:

(sumber gambar: reginewira.blogspot.co.id, jawapos.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1