10 Orang Introvert Sukses dan Terkenal yang Kamu Nggak Sangka-Sangka

Katanya, nih, ekstrovert adalah orang-orang yang cenderung mendapatkan energi kalau mereka lagi berada di situasi sosial. Misalnya, meet up, pesta, show dan panggung, pokoknya segala yang berhubungan dengan keramaian. Ini bikin para kepribadian ekstrovert dianggap lebih “punya bakat” untuk jadi orang terkenal.

Tapi ternyata, gaes, introvert juga bisa jadi orang yang sangat menonjol. Meskipun mereka lebih senang sendirian daripada bersosialisasi, tapi ternyata banyak juga orang-orang introvert yang sukses dan terkenal.

Nggak percaya? Cek 10 orang introvert yang sukses dan terkenal di bawah ini!

1. J.K. Rowling

Pengarang Buku Harry Potter ini terkenal introvert di kalangan teman-teman dekatnya. Memang, sih, mereka yang berkarakter introvert sering merasa paling kreatif justru ketika sendirian dan berkutat sama imajinasinya. Rowling sendiri bilang, ide membuat Harry Potter muncul pada tahun 1990, ketika dia lagi travelling sendirian di kereta yang delay dari Manchester ke London.

2. Christina Aguilera

Christina mungkin kelihatan hiperaktif banget kalau di pangggung. Tapi ternyata, di kehidupan nyata, Christina lebih senang sembunyi dari keramaian. Salah satu reporter dari majalah Marie Claire, Gaby Wood, pernah bilang bahwa Christina adalah orang yang pemalu waktu diwawancara. Gaby malah pernah nggak mengenali Christina, karena dia cuma berpakaian layaknya cewek biasa dan bukan artis.

3. Albert Einstein

Ilmuan dunia yang terkenal dengan Teori Relativitasnya ini seringkali disebut introvert. Quote Einstein sering dikutip oleh banyak introvert lainnya adalah “The monotony and solitude of a quiet life stimulates the creative mind”.

4. Emma Watson

Emma Watson mengaku dia jarang banget pergi ke pesta-pesta. Dalam sebuah wawancara dengan majalah di Inggris, Emma pernah bertanya-tanya kenapa dia kayak gini. “There must be something wrong me,” kata Emma. Tapi seiring waktu, Emma mulai terbiasa dan menerima bahwa nggak semua orang suka pesta dan kumpul-kumpul.

Artis Introvert 1 - Youthmanual

5. Mahatma Gandhi

Karya Gandhi dalam bernegosiasi membuktikan bahwa orang introvert juga punya kesempatan besar untuk sukses. “In a gentle way, you can shake the world” adalah salah satu quote Gandhi yang fenomenal.

6. Lady Gaga

"I don't meet that many other artists because I'm actually kind of shy. I always feel shy in the Hollywood scene. I feel a bit like I did in high school, like I don't really fit in." – Lady Gaga

Nggak percaya ‘kan Lady Gaga sebenarnya pemalu? Secara do’i punya cara luar biasa dalam mengekspresikan diri dengan berbusana unik dan eksentrik!

Artis Introvert 2 - Youthmanual

7. Barack Obama

Presiden Amerika Serikat ini terkenal tegas, to the point, dan (ternyata) introvert. Dalam sebuah artikel di New York Times, sang penulis Peter Baker bilang, Obama selalu berpikir sebelum bicara. Dia lebih nyaman berada berdiskusi dengan sekelompok kecil orang dan terlibat diskusi yang sangat dalam.

8. Mark Zuckerberg

Kepribadian Mark Zuckerberg yang introvert malah membantu Mark membuat dan mengembangkan Facebook. Kesendirian Mark justru bikin dia punya ide-ide inovatif untuk Facebook. Kata Sheryl Sandberg, Facebook COO, dikutip New York Times post, Mark yang introvert sering banget dianggap dingin dan sombong. Padahal kalau udah kenal dan deket, Mark adalah pribadi yang hangat.

9. Zayn Malik

Pop star kece yang baru putus sama Gigi Hadid ini bilang dia adalah introvert sejati. Zayn memang suka banget nyanyi, tapi dia nggak pernah mengharapkan punya fan base sebesar sekarang. Zayn bilang, dia masih suka nggak tahu gimana harus bersikap di keramaian, lho.

10. Keira Knightley

Keira nggak malu-malu bilang kalau dia culun banget di setiap acara kumpul-kumpul. Keira mengaku lebih suka duduk di pojokan dan berusaha ngajak satu orang ngobrol. Atau malah, Keira lebih suka ke dance floor lalu joget-joget sendirian. Yang penting nggak bersosialisasi!

(Sumber foto: unilad.co.uk, stuff.co.nz, wonderwardropes.com, perezhilton.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1