Tips Memakai Lipstik Merah Buat Anak Muda Cewek Supaya Nggak Kelihatan Berlebihan

Kalau kita perhatikan, kurang lebih beberapa tahun belakangan ini memang banyak banget anak muda cewek yang mulai berani pakai lipstik warna merah. Demam lipstik merah ini juga nggak cuma di kalangan cewek-cewek berkulit putih aja, tapi juga cewek berkulit gelap dan sawo matang. Para anak muda cewek ini memakai lipstik merah nggak cuma pas lagi acara besar aja, lho. Lipstik merah dianggap senjata andalan buat nongkrong sehari-hari, bahkan pergi ke kampus!

Memakai lipstik merah memang bikin wajah terlihat lebih fresh, gaes. Make up item yang satu ini bisa upgrade penampilan dalam sekejab. Tapi, nggak jarang juga malah gagal dan bikin kamu terlihat menor. 

Nah, supaya nggak terlihat berlebihan dan bikin umur kelihatan lebih tua, ikuti tips berikut ini ketika kamu memutuskan untuk memakai lipstik wana merah atau warna nge-jreng lainnya!

Pastikan make up kamu nggak terlalu tebal secara keseluruhan

Kalau sudah memakai lipstik warna merah, jangan lagi memakai riasan mata berat kayak smoky eyes atau eye shadow warna-warni. Menurut beberapa situs kecantikan, padukan pemakaian lipstik merah dengan bedak dan maskara tipis. Ini bikin wajah kamu terlihat lebih segar dan nggak kayak badut. 

Hindari warna deep red untuk kamu yang berbibir tipis. Deep red lipstik ditujukan buat bikin bibir lebih tipis dan tajam.

Warna-warna lipstik deep red

Sesuaikan lipstik merah dengan outfit dan karakter kamu

Lipstik merah punya beberapa pilihan shades, gaes. Artinya, kamu tetap bisa pakai lipstik warna merah yang nggak terlalu nge-jreng. Sesuaikan dengan karakter kulit dan outfit yang kamu pakai. 

Misalnya, anak muda cewek yang kulitnya cenderung sawo matang, bisa pakai lipstik merah yang agak oranye. Selain itu, pakai baju dengan warna netral kayak hitam, putih, abu-abu atau warm tone outfit seperti pastel.

Pilihan warna lipstik merah untuk berbagai warna kulit

Pakai lip liner dan pastikan lipstik kamu nggak menempel di gigi

Pemakaian lip liner pas kamu pakai lipstik merah membantu kamu supaya bisa lebih rapi dalam menerapkan warnanya di bibir. Pilih lip liner yang warnanya hampir menyamai warna bibir alami kamu. Ingat gaes, jangan pakai lip liner warna merah juga, kalau kamu nggak mau kayak pakai dua lipstik yang saling menimpa. 

Supaya nggak mengalami efek "bleeding" alias bleber ketika pakai lipstik merah, kamu bisa menerapkan concealer atau bedak tips di sekitar bibir luar kamu. Dan pastikan lipstik nggak menempel di gigi dengan cara mengulum selembar tipit tissue dengan bibir kamu untuk menghapus kelebihan lipstik.

Cara memakai lip liner agar lipstik merah tampak lebih rapi

(Sumber gambar: youtube, google.com, suityourlook.com, metromela.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1