7 DIY Murah dan Gampang Untuk di Kamar Kosan

Punya banyak barang bekas yang numpuk nggak karuan? Jangan langsung dibuang! Intip DIY murah meriah yang bisa memeriahkan kamar kosan kamu berikut ini!

Hiasan Meja

Botol bekas bisa dibuat jadi pajangan, lho. Kamu bisa tulis kata-kata kesukaan kamu di atas karton, lalu tempel kartonnya huruf per huruf ke badan botol. Kamu bisa warnai atau kasih glitter ke huruf-hurufnya supaya hasilnya lebih seru!

Hiasan Dinding

Majalah lama juga bisa dijadikan hiasan dinding kamar kosan kamu, lho. Tinggal robek beberapa halamannya, lipat-lipat ala kipas, lalu gabung menjadi sebuah lingkaran dengan double tape. Bikin beberapa lingkaran dengan ukuran bervariasi, lalu tempel secara acak di dinding menggunakan perekat khusus tembok. Namanya juga seni, ya. Kalau susunannya makin berantakan, malah makin keren!

Gelas Ajaib

Bosan minum di mug polos? Coba, deh, beli spidol Sharpie, lalu bikin gambar lucu atau tulis kata-kata motivasi di atas mug keramik polosmu. Trus, panggang mug tersebut di oven bersuhu 180 C selama 30 menit. Oya, selain untuk makan dan ngemil, mug bisa dijadikan pajangan, vas bunga, wadah barang-barang kecil, dan banyak lainnya, lho!

Kunci Warna-Warni

Nail polish alias cat kuku bisa berguna buat menandakan kunci-kunci yang kita punya. Oleskan  kuteks lama kamu dengan warna berbeda-beda ke kepala kunci yang berbeda-beda juga, misalnya kunci kosan, kunci lemari, kunci laci, atau kunci kendaraan. Warni-warni cerah bikin kunci-kunci tersebut gampang dicari dan nggak ketukar-tukar melulu. Hore!

Noteboard Unik

Karena white board mahal dan makan tempat, bikin noteboard sendiri aja, yuk. Untuk bikin notes board ini, kamu cuma perlu keluar uang untuk beli karton tebal, kok. Ambil dua belt atau ikat pinggang lama kamu, lalu potong kedua ujungnya sehingga kepala ikat pinggangnya nggak ada lagi. Lubangi kedua ujung ikat pinggang, satukan, dan kaitkan pada paku di dinding. Kaitkan satu ikat pinggang di dinding kiri, dan satu lagi di dinding kanan. Kemudian, cari ranting pohon, trus bersihkan. Gantung ranting di antara kedua belt tersebut. Terakhir, gantung segulung karton tebal pada ranting, dan lem bagian ujung karton melingkar pada ranting.

Penyangga Buku

Bikin penyangga buku dari batu? Kenapa enggak? Cari bebatuan dalam berbagai ukuran, lalu bersihkan. Trus, semprot batu-batu yang sudah dikumpulkan tadi dengan piloks warna metallic, lalu rekatkan batu-batu tersebut satu sama lain dengan lem power glue. Jangan lupa, satu sisi dari susunan batu ini harus dibuat rata untuk menahan buku, ya. Cobain, deh! Dijamin nggak ada rak buku di toko yang bisa nyamain keunikannya.

Aromaterapi Kopi

Yang suka kopi, hayo ngacung! *langsung ikutan ngacung* Bikin, deh, aromaterapi cantik beraroma kopi untuk kamar kamu. Caranya, letakkan tea candle di dalam sebuah mangkok, lalu taburi sekelilingnya dengan biji kopi. Begitu lilinnya dinyalakan, wangi kopi langsung semerbak. Katanya aroma kopi adalah stimulan untuk memberi lebih energi dan mengatasi rasa lelah, lho. Jadi dengan aromaterapi homemade ini, saat pulang kampus, ketemu kamar, bisa langsung rileks, deh!

(sumber foto: This is Your Conscience, Google, Pinterest, Tumblr)   

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1