Menu

7 Cara untuk Terlihat Lebih Menarik Menurut Para Ilmuan


Ternyata, selain modal muka ganteng dan cantik, masih banyak modal-modal lainnya yang bisa bikin kamu terlihat lebih menarik dalam pergaulan sehari-hari.

Menurut para ilmuan psikologi, berikut cara lain yang gampang banget untuk jadi magnet bagi orang-orang di sekeliling kamu.

1. Jadilah orang yang humoris

Dalam sebuah penelitian, seorang psikolog meminta tiga cowok buat mendekati seorang cewek di sebuah tempat makan.  Cowok pertama langsung meminta nomor telepon cewek tersebut tanpa basa basi. Cowok kedua menawarkan membayar makanan cewek tersebut lalu meminta nomor teleponnya. Keduanya gagal.

Cowok ketiga, mengajak cewek tersebut ngobrol dan menceritakan tebakan lucu. Akhirnya, cewek tersebut memberikan nomor teleponnya ke cowok ketiga.

“Efek dari rasa humor yang bagus bikin orang lain lebih tertarik sama kita. Orang yang lucu juga dianggap lebih bisa mencairkan suasana sosial,” kata seorang ahli Antropoligi, Gil Greengross.

2. Jadilah orang yang punya banyak teman

Dalam sebuah eksperimen, beberapa orang diminta melihat dua lembar foto.

Dalam foto pertama, seorang cowok bernama A berdiri sendirian. Sementara dalam foto kedua, cowok bernama A tersebut berpose dengan beberapa temannya. Beberapa orang kemudian lebih memilih foto kedua dan mengatakan cowok bernama A lebih menarik ketika ia berpose bersama teman-temannya di foto kedua.

“Berkumpul bersama beberapa orang bikin kamu lebih diperhatikan dan dianggap bisa dipercaya. Selain itu, orang akan mempunyai pembanding dan mengelompokkan mana yang menarik dan mana yang biasa aja,” kata pengarang buku Drew Walker and Edward Vul.

3. Jadilah orang yang nggak banyak basa basi

Dalam penelitian tahun 1997 di State University of New York, seorang psikolog Arthur Aron memberi pertanyaan ke dua buah grup. Grup pertama diberikan pertanyaan basa basi yang sangat umum. Sementara di grup kedua, Aron melemparkan pertanyaan yang lebih berarti dan mendalam.

Hasilnya, grup kedua lebih merasa dekat dengan Aron dan tertarik untuk mengobrol lebih lama.

Mungkin hal ini nggak bisa kamu terapkan sama orang yang baru kenal ya, gaes. Tapi kalau udah kenal atau lama nggak bertemu, sebaiknya hindari pertanyaan nggak penting. Pertanyaan mendalam memperlihatkan bahwa kita peduli sama kondisi orang tersebut.

4. Jadilah orang yang menyayangi binatang

Menurut para ilmuan, punya hewan peliharaan bikin kita terlihat lebih menarik. Lho.

Dalam penelitian tahun 2014 lalu, banyak orang yang menganggap bahwa mereka yang punya hewan peliharaan lebih bisa diandalkan buat jadi pasangan. Mereka dianggap lebih penyayang dan kelak mau mengurus anak-anaknya dengan baik.

5. Jadilah orang yang suka dengan olahraga atau jenis musik tertentu

Terjawab sudah teka teki kenapa cewek suka bilang bahwa “bad boy” itu sangat menarik. Mungkin, para bad boy ini kesannya pada doyan olahraga atau bahkan olahraga ekstrim. Mereka yang suka olahraga ektrim dianggap mau mengambil resiko dan punya hari-hari yang nggak flat. Sehingga, orang lain penasaran dan ingin ambil bagian dalam hidupnya.

Selain itu, para pecinta musik tertentu dianggap unik dan punya pendirian. Selera mereka yang berbeda juga bikin mereka lebih menarik di mata orang lain.

6. Pakai warna merah

Warna merah dianggap dapat membangunkan alam bawah sadar seseorang lho, gaes!

Maksudnya, warna merah pastinya bikin mata kita langsung melihat objek apalagi jika objek di sekelilingnya memancarkan warna-warna monokrom. Selain itu, warna merah dianggap memancarkan aura berani.

7. Banyak senyum

Ini adalah cara yang paling mudah dan paling ampuh. Muka yang sering senyum bikin kamu makin terlihat happy dan menarik. Penelitian di Swiss membuktikan, semakin ramah dan tulus senyum kamu, semakin wajah kamu terlihat menarik. So lets spread the smiles!

 

(Sumber gambar: miratelinc.com, businessinsider)

 

 


How does it make you feel?

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2017 Youthmanual ©