Youthmanual Weekly: Highlight SBMPTN 2017 dan Persiapan Tahun Ajaran Baru

Seminggu kemarin, kita merasakan euforia pengumuman SBMPTN. Selamat bagi kamu-kamu yang berhasil menembus SBMPTN! Buat yang nggak diterima, percayalah, masih banyak peluang sukses yang bisa kalian raih.

Rangkuman artikel selama sepekan kemarin nggak jauh-jauh dari SBMPTN, mulai dari berbagai trivianya, program studi paling diminati, sampai cara menghadapi kekecewaan saat nggak lulus. Sementara buat yang masih SMA, “colong start” dulu dengan baca peraturan di tahun ajaran baru. Biar kamu lebih siap tempur.

Inilah rangkuman artikel seru dan berfaedah selama sepekan supaya kamu nggak ketinggalan informasi. Untuk baca artikel lengkapnya, kamu bisa klik judul.

Hasil SBMPTN 2017: 10 Perguruan Tinggi dengan Nilai Saintek dan Soshum Tertinggi

sbmptn infografis

Sehari sebelum pengumuman SBMPTN, panitia dan Menristekdikti Mohamad Nasir menggelar konferensi pers. Di situ disampaikan hasil SBMPTN, seperti  ada 148,066 yang berhasil lulus, sementara 649,676 peserta dinyatakan nggak lulus. Panitia SBMPTN juga merilis 10 program studi yang paling banyak dipilih. Trus, tiga PTN menjadi juara bertahan dari SBMPTN 2016, lantaran mencatat nilai rata-rata peserta diterima tertinggi untuk Saintek maupun Soshum. Bisa tebak mana saja kampusnya?

Bedah 10 Jurusan yang Paling Diminati di SBMPTN 2017

sbmptn 2017

Penasaran sama 10 jurusan yang paling banyak dipilih pada SBMPTN 2017? Manajemen menempati urutan pertama. Simak deh, penjelasan mengenai program studi top 10 tersebut, beserta pilihan konsentrasi/peminatan, karier yang bisa dipilih, serta rekomendasi PTN terbaik untuk mengambil jurusan tersebut.  

Tetap Berpikir Positif dalam  dalam Situasi Sulit dan Kondisi Terpuruk, Bisa Kok!

Dalam hidup, pasti kamu pernah merasa down banget. Seperti misalnya, saat gagal SBMPTN atau ditolak masuk jurusan idaman. Iya, sih, sedih.  Tapi jangan sampai kamu larut dalam keterpurukan dan ogah bangkit lagi. Bahaya tuh, gaes! Kamu bisa lho, menjaga pikiran tetap positif dengan cara sederhana. Seperti dengan bersyukur. Kedengarannya memang sepele. Namun apakah kamu sudah beneran bersyukur? Apakah kamu menyadari bahwa banyak banget hal yang bisa disyukuri dalam hidupmu? Cek juga jalan lain supaya kamu bisa survive dan positive thinking

Hal-Hal Lain yang Ditunggu-Tunggu Anak SMA Selain Pengumuman Hasil SBMPTN.

Yes, pengumuman SBMPTN can be overrated! Padahal, banyak banget hal lain yang ditunggu-tunggu pemirsa teman-teman SMA tercinta. Seperti ujian (dan pengumuman) kampus swasta, seleksi mandiri, konser musisi internasional yang menyerbu Indonesia, hingga momen lebaran. Nggak ketinggalan, menunggu kapan “hilal” THR turun dari mama papa, om tante, dan kerabat lainnya (Untuk modal beli tiket konser, hehehe).

FYI, 10 Aturan dan Kebijakan di Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Penting untuk kamu ketahui, sebelum mulai masuk tahun ajaran baru 2017/2018! Youthmanual membuat list 10 aturan dan kebijakan yang berlaku di sekolah. Sebagian aturan baru diberlakukan secara nasional tahun ini. Ada juga yang sudah berlangsung 1-2 tahun, tapi masih suka dilanggar. Aturan di tahun ajaran baru antara lain sekolah 5 hari, pulang sekolah jam sore (sekolah 8 jam), baca buku non pelajaran sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung, serta lainnya.

Sebagai anak muda yag kritis, kamu harus update, nih. Jangan cuek atau malah koar-koar pro-kontra mengenai suatu kebijakan tanpa tahu substansinya. Yiahhh!

(sumber gambar: shopify.com, freepic.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 10 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1