Sendirian Sepanjang Weekend? Lakukan Hal Seru Ini!

Weekend sendirian? No problem! Sendiri bukan berarti kesepian, gaes. Terkadang, kita malah butuh menyendiri dan memiliki "me time". Momen sendirian bisa bikin kamu berpikir lebih tenang. Kalau kamu lagi menghabiskan weekend sendiri, kamu bisa melakukan hal-hal ini:

Menghabiskan waktu di toko buku

Tongkrongin setiap rak di toko buku favorit kamu, deh. Baca sinopsis buku-buku menarik tanpa harus diburu-buru orang menemani. Saran saya, baca buku yang biasanya nggak pernah kamu sentuh. Misalnya, coba tengok rak buku bagian cerita anak yang nggak pernah kamu perhatikan sama sekali. Melakukan hal di luar kebiasaan bisa memicu otak untuk lebih kreatif, lho.

Memperhatikan dunia luar sambil menikmati secangkir kopi

Kalau sebelumnya kamu nggak doyan ngopi, maka sesekali kamu harus nekat mencoba dan menikmatinya! Minta barista di coffee shop untuk kasih kamu rekomendasi kopi yang cita rasanya nggak terlalu kuat. Kalau bener-bener nggak mau mencoba, kamu bisa memilih teh atau minuman cokelat. Sambil menikmati kopi atau teh, coba perhatikan orang-orang yang lalu lalang di tempat tersebut. Memperhatikan tingkah laku sekitar dan nggak sibuk sama gadgets bisa melatih kepekaan kamu, gaes.

Nonton film favorit sambil makan camilan

Sibuk belajar dan bergaul? Saatnya weekend ini kamu habiskan untuk memberi diri kamu sedikit ruang bebas. Tonton film yang nggak sempat kamu tonton. Usahakan menonton film asing tanpa teks. Ini adalah salah satu cara efektif untuk melatih bahasa asing kamu. 

Memanjakan diri sendiri

Ke salon? Olahraga di gym? Makan di resto yang kamu pengen kunjungi sejak dulu?  Belanja sampai bangkrut? Hunting foto-foto keren? Boleeehhh... Pokoknya, weekend ini kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka dan bikin kamu merasa berarti. Bisanya, kalau lagi sama teman-teman atau pacar, kita harus pergi ke tempat-tempat atau melakukan hal-hal yang disepakati bersama. Sekarang, saatnya kamu menentukan sendiri apa yang kamu mau dan segera lakukan!

Merapikan dan menyingkirkan barang-barang nggak terpakai

Ini adalah hal favorit saya kalau punya waktu saat weekend sendirian. Marie Kondo, seorang organizing consultant dan pengarang buku yang sedang hits banget; The Life-Changing Magic of Tidying Up, menyarankan setiap orang punya waktu untuk merapikan hal-hal di rumahnya supaya ia juga terbiasa "merapikan" hidupnya. Lalu membenahi kepingan hati yang berantakan #eehh!

Kamu bisa merapikan baju, buku, dokumen, barang-barang di laci atau lemari bahkan foto-foto di komputer kamu. Dengan menyingkirkan barang dan file yang nggak terpakai, kamu secara tidak langsung menyediakan ruang untuk hal-hal baru di hidup kamu!

Selamat berakhir pekan!

 

 

(Sumber gambar: wikihow, giphy.com, peppystory.com, style.co.uk)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1