Kalau Kamu Punya Rasa Percaya Diri, Kamu Nggak Akan Melakukan Hal-Hal Ini

Mengaku percaya diri di segala situasi memang hal yang mudah. Karena nggak punya rasa takut terhadap siapapun dan apapun, orang bisa dengan mudahnya mengklaim dirinya percaya diri.

Padahal, rasa percaya diri nggak sekedar berani ataupun bisa tegas. Kamu bisa nyaman dengan dirimu sendiri pun sudah termasuk bentuk kepercayaan diri. Dan kalau kamu memang punya rasa percaya diri, kamu nggak akan melakukan hal-hal ini gaes :

1. Suka cari-cari alasan

Orang yang percaya diri sadar betul dengan pikiran dan perbuatannya. Mereka nggak akan nyalahin orang lain, atau hal lain untuk kesalahan mereka sendiri. Alasan telat karena macet nggak akan dia ungkapkan kalau memang bangun kesiangan.

2. Nggak mau keluar dari comfort zone

Orang yang percaya diri nggak takut sama tantangan. Mereka malah menganggapnya sebagai loncatan untuk menggapai mimpi mereka. Terus menerus berada di comfort zone, hanya akan membuat mereka ngerasa stuck.

3. Selalu khawatir dengan apa kata orang

Orang percaya diri nggak pernah khawatir dengan apa pendapat orang mengenai mereka. Bukan berarti mereka nggak mau mendengarkan, tetapi mereka bisa membedakan mana omongan yang positif dan negatif. Mana yang bisa diambil sebagai saran dan mana yang nggak perlu diambil pusing. 

4. Suka menilai orang lain

Drama dan gosip bukanlah hal yang disukai mereka yang punya kepercayaan diri. Menghabiskan waktu untuk ngomongin temen bukan kebiasaan mereka. Mereka sudah cukup puas dengan diri mereka sendiri dan berpikir kalau sibuk menilai orang lain adalah buang-buang waktu.

5. Suka ngebandingin dirinya dengan orang lain

Bukannya nggak mau berusaha lebih baik, tetapi orang yang percaya diri nggak suka membuat perbandingan dirinya dengan orang lain. Mereka sadar kalau mereka hidup bukan untuk bersaing dengan orang lain. Karena sejatinya, mereka bersaing dengan diri mereka di waktu-waktu sebelumnya. Lagipula, setiap orang punya cerita dan keunikan masing-masing, ngapain dibanding-bandingin kan?

6. Berusaha menyenangkan semua orang

Orang yang percaya diri nggak akan repot-repot menyenangkan hati semua orang. Mereka tahu kalau nggak semua orang bisa nyambung dengan dirinya. Daripada fokus menyenangkan semua orang, lebih baik menjaga dengan baik hubungan yang sudah mereka miliki.

7. Menghindari konflik

Orang yang percaya diri tahu kalau masalah yang nggak segera diselesaikan bisa semakin buruk dari hari ke hari. Daripada makin nggak selesai masalahnya, mereka akan coba mengatasi konfliknya. Lebih baik ribut sedikit sama temen tapi masalah beres, daripada diem-dieman karena saling nggak enakan.

8. Gampang nyerah

Nggak ada ceritanya orang percaya diri takut dengan kegagalan. Kegagalan adalah proses yang nggak bisa kamu hindari untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalau gagal, orang yang percaya diri akan mencari tahu apa yang menjadi sebab kegagalan mereka dan bisa menarik pelajaran dari sana.

(sumber gambar : sheisfiercehq.com, howzzdat.com, profiletree.com, redorbit.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1