8 Alasan Kenapa Cewek Nonton Sepakbola, Selain Untuk Ngecengin Pemain Ganteng

Oleh Ananda Vickry Rahman

Hei, cewek-cewek, ada yang suka nonton sepakbola? Kalau iya, mungkin—mungkin aja, niiih—salah satu alasannya karena kamu bisa ngecengin pemain-pemainnya yang ganteng. Apalagi lagi kalau kamu jomlo. Wah, nonton sepakbola pasti jadi ajang cuci mata, tuh!

Tetapi cewek-cewek nonton bola bukan semata-mata karena pemain ganteng aja, kok. Ada alasan-alasan lain kenapa seorang cewek rajin nonton sepakbola. Misalnya...

1. Karena punya pacar/gebetan yang suka sepakbola

Cowok, tuh, pada umumnya suka sepakbola. Makanya nggak jarang seorang cewek punya pacar atau gebetan yang suka nonton sepakbola. Maka untuk mendukung kegemaran cowoknya tersebut, si cewek pun ‘ayok-ayok sok paham’ aja kalau diajak nonton sepakbola.

nonton bola

Nonton bola... secara harfiah.

2. Karena ingin eksis di media sosial

Zaman sekarang, kalau kamu mau eksis di media sosial, kamu bisa cari content atau materi yang lagi booming, terus sebarin, deh, di media sosial! Bulan lalu, salah satu hal yang lagi booming adalah ajang sepakbola Euro 2016. Nah, supaya nggak ketinggalan, banyak cewek—termasuk yang sebenarnya nggak suka sepakbola—ikut-ikutan mengikuti pertandingan Euro 2016, supaya punya bahan postingan yang on trend di media sosial, atau supaya bisa nimbrung pembicaraan tentang Euro 2016 di Twitter, Path, atau Facebook.

3. Karena ingin punya banyak teman cowok

Ada tipe cewek yang lebih nyaman berteman dengan cowok, dan salah satu cara dia mempererat pertemanannya dengan cowok-cowok adalah dengan rajin nonton bola bareng mereka. Dan di setiap acara nobar, biasanya ‘kan penonton cowok lebih banyak daripada penonton cewek, sehingga kesempatan untuk memperluas lingkup pertemanannya dengan cowok-cowok juga makin luas, deh!

nonton bola

4. Karena jersey-nya keren

Sekarang ini, tampilan jersey tim sepakbola sudah beragam banget dan pastinya makin keren. Nggak bisa dipungkiri, desain jersey juga menjadi daya tarik bagi cewek-cewek untuk nonton sepakbola.

5. Karena tuntutan profesi

Sekarang ini, profesi di bidang sepakbola—yang identik dengan kaum cowok—sudah banyak diisi oleh kaum cewek, lho. Misalnya, pembawa acara siaran sepakbola, atau pelatih tim sepakbola sekolah. Tuntunan profesi tersebut pastinya membuat mereka harus rajin nonton sepakbola.

6. Karena cinta negara

Ketika suatu negara berlaga dalam suatu pertandingan sepakbola, terutama dalam kejuaraan hebat, warga negaranya tentu semangat mendukung, baik yang suka sepakbola maupun yang nggak, cowok maupun cewek. Maka kalau Indonesia sedang tanding di kejuaraan sepakbola besar dunia, seringkali cewek-cewek ikutan nonton untuk mendukung timnas, meski sambil dikit-dikit nanya, “Offside itu apa, sih?”

7. Karena bosan dengan acara TV

Jujur aja, hari gini, acara televisi semakin garing dan membosankan. Apalagi karena tandingannya adalah berbagai content di Internet yang seru-seru. Makanya, pertandingan sepakbola selalu jadi alternatif seru tontonan televisi, termasuk untuk cewek-cewek. Daripada nonton acara gosip artis yang nggak berfaedah melulu?

8. Karena memang suka

Banyak, lho, cewek-cewek yang memang beneran suka dengan olahraga sepakbola. Mereka benar-benar punya klub favorit dan hafal betul tentang seluk-beluk tim kesukaannya tersebut. Dan kalau ditanya, “Kenapa kamu suka nonton sepakbola?” mereka bisa menjawab dengan jelas sejelas-jelasnya. Keren!

nonton bola

(sumber gambar: malesbanget.com, msports.net, talkinginmydream.com, techtalk.currys.co.uk)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1