Bingung Mau Berkarier Apa? Lihat Kepribadian MBTI Kamu Dulu, Dong!

Menentukan karier atau cita-cita di masa depan memang nggak gampang. Kita harus membedakan, mana karier yang tampak “keren”, mana karier yang cocok dengan kita. Mungkin zaman sekarang ini, berkarier sebagai entrepreneur tampak keren. Tapi kalau bakat dan minat kita dalam hati adalah jadi tentara, ya kenapa nggak?

Trus, jangan kecil hati kalau kamu merasa belum punya bayangan sama sekali. Banyak, lho, orang yang masih belum tahu cocoknya jadi apa, bahkan sampai umur 40an.

Tapi tentunya kamu nggak mau masuk dalam golongan orang galau berkepanjangan begitu ‘kan?

Nah, sudah pernah ikut tes minat bakat dari Youthmanual belum?

Kalau sudah, kamu pasti tahu bahwa pada tes tersebut, Youthmanual menggunakan metode Myers-Briggs untuk menentukan kepribadian kamu.

Myers-Briggs adalah sebuah metode yang diciptakan oleh Katherine Cook Briggs dan putrinya, Isabel Briggs Myers, yang didasari oleh teori Carl Jung dalam buku Psychological Types.

Menurut teori Myers-Briggs, manusia terbagi menjadi 16 tipe kepribadian. Nah, 16 kepribadian ini merupakan kombinasi dari delapan sifat dasar manusia, yaitu:

E = Extraverted, dan kebalikannya adalah I = Introverted
S = Sensing, dan kebalikannya adalah N = Intuitive
T = Thinking, dan kebalikannya adalah F = Feeling
J = Judging, dan kebalikannya adalah P = Perceiving

Dari delapan sifat tersebut, terciptalah 16 kombinasi kepribadian. Menurut metode Myers-Briggs, semua manusia di muka bumi ini termasuk dalam salah satu 16 kepribadian itu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini, ya.

Masing-masing dari 16 kepribadian tersebut ada analisa komplitnya, sob. Mulai dari sifat dasar, prospek hubungan cinta (uhuy…), potensi, kelebihan, kelemahan, sampai karier yang cocok.

Bagi kamu yang sudah mengikuti tes minat bakat di Youthmanual, pasti sudah tahu apa kepribadian versi Myers-Briggs kamu, lengkap dengan analisanya yang mendalam, termasuk rekomendasi karier yang tepat.

Tapi bagi yang belum pernah, coba intip sekilas rekomendasi karier berdasarkan Myers-Briggs berikut ini, sebagai gambaran singkat.

Ingin tahu lebih detil? Buruan registrasikan diri kamu, dan ikutan tes minat bakat di Youthmanual, ya. Hasil yang kamu dapatkan nggak harus kamu telan bulat-bulat, kok, tetapi seenggaknya bisa jadi bahan pertimbangan, sambil kamunya sendiri terus mengeksplor berbagai bidang ilmu dan karier yang ada di luar sana.

Percaya, deh, karier itu seperti jodoh. PASTI ada minimal satu yang cocok buat kamu. Nggak mungkin kamu terlahir ke dunia tanpa maksud dan tujuan.

Dan yap, tes ini masih gratis, dan akan selalu gratis! Tunggu apa lagi?

Baca juga:

(sumber gambar: truity.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1