5 Profesi Unik yang Jarang Diketahui Orang

Saat ini, pekerjaan merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk didapatkan, apalagi untuk seorang fresh graduate. Banyak dari mereka yang rela mengantre hanya untuk melamar pekerjaan. Bahkan, nggak sedikit diantaranya yang cuma mendapatkan segelintir rupiah dari hasil kerjanya.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan tapi nggak mau antre dan menginginkan gaji yang di atas standar. Di bawah ini ada beberapa profesi-profesi unik yang patut untuk kamu lirik.

1. Pengontrol Lalu Lintas Udara (Air Trafic Controller)

Air Trafic Controller

Air Trafic Controller atau yang lebih dikenal ATC merupakan salah satu profesi paling penting yang ada di bandara, gaes. Petugas ATC memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka berperan dalam mengatur lalu lintas udara dan mengarahkan pilot biar nggak terjadi kecelakaan antar pesawat.

Sebanding dengan resikonya, di tahun 2015 gaji yang diperoleh petugas ATC berkisar antara 15 sampai 20 juta rupiah. Angka ini bisa terus meningkat seiring dengan bergantinya tahun.

2. Food Stylist 

Food stylist

Di balik menariknya sebuah makanan di dalam majalah, terdapat tangan-tangan kreatif yang mempercantik makanan tersebut, lho. Mereka biasa dikenal dengan sebutan Food Stylist.

Seorang Food Stylist bisa memperoleh bayaran minimal Rp 500.000,- per satu set makanan. Bergantung dari brand apa yang akan ditanganinya.

Bahkan, Chef Yuda Bustara menuturkan bahwa seorang Food Stylist profesional  bisa berpenghasilan Rp 40 juta sampai 50 juta per bulan. Wah, seru, ya!

3. Ahli Audiologi 

Audiolog

Pekerjaan yang satu ini, sangat jarang ditemukan di Indonesia. Biasanya, profesi Audilog cuma bisa ditemukan di kota-kota besar aja seperti Jakarta. Seorang Audilog berperan untuk mendiagnosis dan mengobati orang yang memiliki gangguan pendengaran dan keseimbangan.

Meskipun nggak diketahui secara pasti berapa gaji seorang Audiolog di Indonesia. Namun, berdasarkan informasi dari Indeed, di Amerika, seorang Audiolog bisa memperoleh penghasilan sebesar $82,111 atau hampir Rp 1,2 Miliar per tahun.

4. Aktuaria  

aktuaria

Profesi Aktuaris akan selalu bertemu dengan operasi hitung-hitungan. Mereka akan dituntut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan, terutama memperhitungkan risiko keuangan suatu perusahaan.

Nah, kalo kamu penggemar matematika, kamu sangat cocok, tuh, jadi Aktuaris. Gaji yang ditawarkan pun cukup banyak, lho. Berkisar antara Rp 4 juta sampai 7 juta per bulan untuk pemula.

5. Food Taster

Food Taster

Namanya aja Food Taster pasti kamu tahu, ‘kan, apa artinya? Yups! Pencicip makanan. Mereka biasanya bekerja pada suatu restoran terkenal, gaes.

Nah, gaji yang didapat pun menggiurkan, lho. Di Amerika, gaji yang diperoleh seorang  Food Taster sekitar $16.43 atau senilai dengan Rp 232.000,- per jamnya. Duh, udah dikasih makanan enak, digaji lagi. Hihihi.

***

Nah, gimana? Kamu tertarik untuk menekuni salah satu profesi di atas? Kalo, iya, tentu aja kamu harus membekali diri kamu dengan ilmu yang memadai, gaes.

 

Baca juga: 

 

(Sumber gambar: opmed.doximity.com, enac.fr, uk.businessinsider.com, blogs.va.gov, guardian.ng, stuffyoushouldknow.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1